x

Dapat Lawan Antah Berantah di FIFA Match Day, Vietnam dan Singapura Dirujak Warganet

Senin, 22 Mei 2023 11:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Setelah ini Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina, sementara Vietnam akan menjajal Hong Kong di FIFA Match Day.

INDOSPORT.COM - Dapat lawan antah berantah di FIFA Match Day, Vietnam dan Singapura dirujak netizen karena bangga Timnas Indonesia akan melawan Argentina.

Agenda FIFA Match Day dimanfaatkan oleh sejumlah negara Asean untuk menggelar uji tanding sepak bola. Jika menang, maka peringkat negara tersebut berpotensi naik.

Maka dari itu, biasanya negara-negara Asia Tenggara mencari lawan yang peringkatnya ada di atas, sehingga mereka berpotensi untuk ikut menanjak di ranking FIFA.

Namun, Vietnam yang dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola Asia Tenggara, justru hanya berani meladeni Hong Kong di FIFA Match Day, tanggal 15 Juni 2023 nanti.

Padahal, Vietnam berada di peringkat 95 dunia, sementara Hong Kong tertinggal di peringkat 147, dan Timnas Indonesia sendiri tak jauh berbeda di peringkat 149 dunia. 

Baca Juga

Bicara soal FIFA Match Day, hal yang lebih mengejutkan adalah negara tetangga, yaitu Singapura, hanya akan menantang Timnas Papua Nugini (New Guinea) di bulan Juni.

Diketahui, Singapura berada di peringkat 158 dunia, sedangkan Papua Nugini adalah lawan yang cukup jarang diajak uji tanding negara-negara Asean, di peringkat 159.

Baca Juga

Level mereka tentu jauh berbeda dengan calon lawan Timnas Indonesia. Rumor yang marak beredar jika pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi juara Piala Dunia U-22.

Timnas Indonesia dikabarkan akan menjamu Argentina pada 19 Juni 2023, namun Dirtek PSSI, Indra Sjafri mengatakan jika Ketua Umum Erick Thohir akan merilis secara resmi.

"Belum tentu, kan belum diumumkan secara resmi oleh Pak Ketua PSSI. Nanti tanggal 28 Mei 2023, bakal diumumkan oleh beliau," kata Indra Sjafri di program Close The Door.

Baca Juga

1. Suporter Indonesia Pede Maksimal

Selebrasi para pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk rencananya akan menjajal Timnas Indonesia di FIFA Match Day 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Jika benar Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Match Day 2023, maka pamor Vietnam akan jauh tertinggal, sebab mereka hanya akan menantang Hong Kong.

Netizen Indonesia pun menyerbu akun Instagram @asean.football yang merilis jika Vietnam akan menghadapi Hong Kong, dan Singapura akan menantang Papua Nugini.

"Pelatih baru Vietnam ragu akan kekuatan timnya ya? Kok lawan Hong Kong?" tanya pemilik akun Instagram @ryansetiawan**.

"Sepeninggal Park Hang Seo, sepertinya Vietnam agak kurang percaya diri," kata akun @mc__dian, menyinggung kualitas pelatih anyar Vietnam, Philippe Troussier.

"Gila jauh banget Vietnam cari imbang, gue akui emang Park Hangseo gila kontribusinya buat Nguyen, imbangannya negara-negara Arab dan Asia Teluk," kata @rafisahieb**.

Baca Juga

"Sehina itu Singapura sampai lawan Papua Nugini. Dulu Singapura juara AFF, sekarang jadi rempeyek," balas akun @arovaputrap.

"Uji coba kok lawan Hong Kong sama Papua Nugini? Lihat Indonesia langsung lawan top global," komentar dari akun IG @rj_futsall.

"Cah elah lawannya karbitan gitu, sini dek lihat lawan Argentina," kata @al_mustaqin.

Baca Juga

"Lawan kok sama yang ranking di bawah, langsung world rank 1 bos, Argentina vs Indonesia nih bos," timpal pemilik akun Instagram @mengapaharus.y.

Menarik untuk menantikan kepastian PSSI, apakah Timnas Indonesia akan benar-benar menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, atau justru hanya isu belaka.

Ketum PSSI Erick Thohir dikabarkan akan merilis informasi resmi terkait calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, pada 28 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga
ArgentinaVietnamSingapuraHong KongTimnas IndonesiaBola InternasionalPapua NuginiTimnas VietnamNetizenBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini