x

Iri Dengki! Media Vietnam Heboh Timnas Indonesia Tantang Argentina di FIFA Match Day

Senin, 22 Mei 2023 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam heboh mendengar laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam heboh saat mengetahui Timnas Indonesia akan menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada FIFA Matchday 2023 ini.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan jadwal resmi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina, yang akan digelar di Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Sebelum menantang Timnas Indonesia, Argentina juga akan bertandang ke China, namun Lionel Messi Cs hanya akan menghadapi Australia pada 15 Juni 2023.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tertulis dalam situs resmi AFA.

"Pada 15 Juni Argentina vs Australia di kota Beijing. Pada 19 Juni Indonesia vs Argentina di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi lagi."

Baca Juga

Tak pelak, sejumlah negara Asia Tenggara heboh saat mengetahui Timnas Indonesia berhasil membujuk Argentina untuk tampil di hadapan pendukung Garuda Nusantara.

"Sang Juara Piala Dunia akan Menutup Jadwal Friendly Match dengan Indonesia," tulis salah satu media Vietnam, Bongda24h, dalam headline yang diunggah pada Senin.

Baca Juga

Kemudian, media Vietnam lainnya, Bongda Plus juga ikut mengabarkan bahwa Lionel Messi akan meladeni Timnas Indonesia.

"Messi akan menghadapi Indonesia di Jakarta!" tulis Bongda Plus dalam berita yang diposting pada Senin (22/5/23) siang.

Hal ini adalah sebuah terobosan bagi sepak bola negara-negara Asia Tenggara, sebab Vietnam sendiri hanya akan menghadapi Hong Kong pada FIFA Match Day 2023.

Baca Juga

1. Media Vietnam Soroti Lionel Messi Cs

Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya. Dalam waktu dekat, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Match Day. REUTERS-Dylan Martinez

Media Vietnam, Bongda Plus mengaku terpukau karena Timnas Indonesia bisa mendapat atensi dunia, karena berhasil mengundang Argentina di FIFA Match Day.

"Lionel Messi cs akan melakoni friendly match melawan Australia di Beijing pada 15 Juni. Selanjutnya, Argentina akan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni."

"Pada poster tersebut, terdapat 5 pemain timnas Argentina, antara lain Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria," tulisnya.

"Ini adalah lima pilar yang membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar," lanjut laman Bongda Plus lagi.

Sebelumnya pada Maret lalu, PSSI mengungkap rencana untuk mengundang Argentina untuk menggelar pertandingan persahabatan di FIFA Day pada bulan Juni.

Baca Juga

PSSI dikabarkan mengeluarkan dana lebih dari 5 juta USD untuk dapat mengundang Argentina, dan menggelar FIFA Match Day, tetapi stadionnya masih belum ditentukan.

Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani mengaku Indonesia tidak keberatan membayar cukup mahal untuk mengundang Lionel Messi Cs, karena akan berdampak positif untuk tim.

Baca Juga

"Jika ini harga yang harus dibayar untuk membawa Argentina ke sini, saya kira tidak masalah. Ini adalah pertandingan yang akan berdampak positif bagi para pemain kami."

"Sepak bola Indonesia juga diuntungkan dengan mendatangkan Argentina. Pemain bisa menimba pengalaman lewat bersaing dengan bintang top dunia," lanjit Vivin lagi.

Setidaknya, kedatangan Argentina di FIFA Match Day 2023 bisa menggantikan duka masyarakat setelah Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPSSIVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini