x

Isu Bintang Naturalisasi Persib Hengkang ke Persebaya, Teddy Tjahjono Buka Suara

Selasa, 23 Mei 2023 22:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo (tengah) saat latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi milik Persib Bandung, Victor Igbonefo, santer dikabarkan hengkang ke Persebaya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang bergulir bulan Juli mendatang.

Isu akan bergabungnya Victor Igbonefo ke Persebaya, mendapatkan tanggapan dari manajemen Persib yakni melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, pihaknya tidak ingin banyak berkomentar terkait isu yang beredar saat ini, baik mengenai pemain yang akan bergabung dengan skuad Maung Bandung maupun yang dikabarkan hengkang dari Persib.

Teddy mengatakan, manajemen Persib pasti akan mengumumkan jika ada pemain yang dilepas maupun direkrut, jika sudah ada kepastian atau kesepakatan. Sehingga, pihaknya enggan banyak berkomentar mengenai isu yang beredar.

"Ditunggu saja pengumuman resminya," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, manajemen Persib belum bisa memberikan banyak komentar mengenai isu pemain lokal dan asing yang akan bergabung dengan Persib.

Pasalnya, dalam proses perekrutan pemain, jika belum ada kesepakatan kedua belah pihak, maka apapun masih bisa terjadi. 

Baca Juga

Sehingga, manajemen Persib meminta semua pihak untuk sabar menunggu terkait perekrutan pemain. 

Karena, jika sudah ada kepastian mengenai rekrutan anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, maka manajemen Persib pasti bakal mengumumkannya kepada publik.

"Sama ditunggu saja (pemain asing). Ya memang karena gini seperti calon-calon siapa, pelatih, pemain, Dirtek dan lain-lain ya kita gak bisa konformasi sampai dengan adanya pernyataan resmi dari official," ungkap Teddy.

"Karena hal-hal yang kaya gini masih bisa berubah-berubah masalahnya," jelas Teddy menuturkan.

Baca Juga

1. Pemain Baru Maung Bandung

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

Sebelumnya, Persib sudah mengumumkan pemain yang direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Ada tiga nama baru, yang bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Ketiga pemain yang baru direkrut tersebut, yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah dan I Putu Gede. Mereka, sebelumnya bermain di klub yang berbeda pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ryan pada musim 2022-2023 memperkuat Persikabo 1973. Kemudian Edo Febriansah dari RANS Nusantara. Sedang I Putu Gede, memperkuat Bhayangkara FC.

Selain itu, ada beberapa nama pemain yang santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Beberapa pemain santer dikabarkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, diantaranya Muhammad Safawi Rasid winger yang sering mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Malaysia. 

Baca Juga

Kemudian, Lucas Rocha, pemain asal Brasil, yang santer akan bergabung dengan skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Lucas Rocha sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, sebelumnya dia bermain untuk salah satu tim Thailand, Muangthong United.

Baca Juga

Sama seperti isu lainnya, Teddy mengaku belum bisa banyak bicara terkait rumor pemain yang akan bergabung dengan skuad Maung Bandung. 

Menurutnya, jika sudah ada kepastian pemain yang bergabung, manajemen pasti akan mengumumkan kepada publik.

"Sama ditunggu saja, tidak mau konfirmasi benar atau salah. Ditunggu saja pengumuman resminya," tegas Teddy Tjahjono.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini