x

Bursa Transfer Liga 1: Profil 3 Calon Pemain Asing Barito Putera Musim Depan

Selasa, 23 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Akan ada tambahan sejumlah pemain asing di bursa transfer jelang Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2023/24 masih bergulir, khususnya perburuan pemain luar negeri. Berikut profil tiga calon pemain asing yang direkrut Barito Putera.

Barito Putera menjadi salah satu tim yang bergerak cepat di jeda musim kompetisi Liga 1. Klub berjuluk Laskar Antasari telah mengamankan sejumlah jasa pemain lokal.

Mereka adalah Hasim Kipuw dari Madura United, Frendi Saputra dari Dewa United, dan Ilham Zusril dari Persiba Balikpapan.

Kemudian, Barito merekrut tiga kiper, yakni Ega Rizky dari PSS Sleman, Mario Londok dari Persib Bandung, dan terakhir ada Dhika Bayangkara dari Persita Tangerang.

Ada pula pemain yang sempat bermain di luar negeri, seperti Bagus Kahfi yang kini CLBK dengan Barito, dan Samuel yang mengikuti trial di klub Laskar Antasari.

Lantas, bagaimana dengan pemain asing?

Baca Juga

Barito Putera juga termasuk sebagai tim yang bergerak cepat mengamankam jasa pemain asing. Setidaknya sudah ada tiga pemain yang dipertahankan manajemen.

Pertama, ada Renan da Silva Alves, bek tangguh asal Brasil yang sekaligus juga jadi top skorer Barito Putera musim lalu. Renan dipagari dengan kontrak jangka panjang.

Baca Juga

Kedua, Mike Rigoberto Ott, gelandang asal Filipina berdarah Jerman, yang memberi banyak kontribusi saat membawa Barito terlepas dari zona degradasi musim lalu.

Ketiga, Gustavo Tocantins, penyerang asal Brasil yang didatangkan Barito Putera saat paruh musim lalu, kemudian membukukan delapan gol ciamik untuk Laskar Antasari.

Pada bursa transfer, ada tiga pemain asing yang dibidik oleh Barito Putera. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Baca Juga

1. 1. Carli de Murga

Pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023.

Belakangan, Barito Putera juga dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan bek berdarah Spanyol-Filipina, Carli de Murga.

Carli de Murga merupakan jebolan akademi Cadiz FC, kemudian ia kembali ke Filipina dan berkarier profesional. Beberapa tahun terakhir, Carli juga berkarier di luar negeri.

Carli de Murga diketahui pernah bermain di Chonburi FC Thailand, kemudian ia hijrah ke Terengganu FA, Johor Darul Takzim, hingga terakhir di Kelantan FA, di Liga Malaysia.

2. Murilo Mendes (Brasil)

Barito Putera tengah mencari striker murni dengan slot pemain asing yang tersisa, dan sosok yang menjadi buah bibir di kalangan suporter Indonesia adalah Murilo Mendes.

"Barito Putera akan mendatangkan striker asal Brasil, Murilo Mendes (28 tahun)," tulis akun Gosball melalui Instagram Story.

Baca Juga

"Musim ini Murilo bermain di Serie C Italia bersama Virtus Francavilla Calcio, mencetak 7 gol dari 29 pertandingan. Akhir bulan kabarnya akan berangkat ke Indonesia."

3. Gonzalo Ritacco (Argentina)

Berbeda dengan pemain lainnya, Gonzalo Ritacco berposisi sebagai gelandang. Ada kesamaan posisi dengan pemain asing yang telah dikontrak Barito Putera, yaitu Mike Ott.

Baca Juga

Meski lahir dan besar di Argentina, Gonzalo Ritacco lebih banyak menghabiskan waktu bermain sepak bola di negara lain, sebut saja Ekuador, Yunani, Uzbekistan.

Bahkan dalam dua tahun terakhir, Gonzalo Ritacco bermain di Liga Tajikistan hingga Venezuela. Bukan tidak mungkin jika pada tahun 2023 ini ia bermain di Indonesia.

Namun, informasi mengenai Gonzalo Ritacco yang akan menuju Barito Putera tidak banyak. Andai ia benar-benar masuk dalam daftar calon penggawa Barito, maka kuota pemain asing Barito akan surplus.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini