x

Rayuan Manis Lewandowski Agar Joshua Kimmich Mau Gabung Barcelona

Selasa, 23 Mei 2023 14:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Robert Lewandowski tebar rayuan manis agar bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mau gabung klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski tebar rayuan manis agar bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mau gabung klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sukses meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2022/2023 ini.

Hal ini tentu juga tak lepas dari faktor La Blaugrana yang sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dengan memperkuat skuadnya walaupun mereka tengah mengalami krisis finansial.

Ya, Barcelona tentu juga harus belajar dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang malah tak begitu aktif belanja pemain mengingat mereka hanya memboyong Reinier, Aurelien Tchoameni, dan Antonio Rudiger saja.

Alhasil, Real Madrid cukup terseok-seok di Liga Spanyol karena Los Blancos juga tak membeli striker baru sebagai pelapis Karim Benzema yang tampil luar biasa musim lalu.

Baca Juga

Terlebih lagi, sang pemenang Ballon d’Or tersebut juga sempat dibekap cedera beberapa kali pada musim ini mengingat ia juga sudah berusia uzur sebagai pesepak bola.

Oleh karena itu, El Real sampai kehilangan poin di Liga Spanyol karena tak ada tambahan pemain baru di skuatnya pada musim ini.

Baca Juga

Puncaknya sampai Los Blancos dibabat 4-0 di leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

Hal tersebut jelas menandakan bahwa setiap klub, termasuk Barcelona, harus belanja pemain yang tepat di setiap bursa transfer musim panas agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Robert Lewandowski sendiri bahkan sampai menebar rayuan manis agar bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mau bergabung Barcelona.

Baca Juga

1. Lewandowski Ajak Kimmich Gabung Barcelona

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Robert Lewandowski tampaknya mendukung penuh mantan rekannya di Bayern Munchen, Joshua Kimmich, untuk menyusul diriya ke Barcelona.

Robert Lewandowski sendiri sebelumnya hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu setelah menyatakan keinginannya untuk cabut dari Bayern Munchen.

Sementara itu, Joshua Kimmich tampaknya bakal menjadi opsi yang patut dipertimbangkan La Blaugrana untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, Los Cules dipastikan akan kehilangan Sergio Busquets yang memutuskan untuk mencari tantangan baru musim depan.

Xavi Hernandez sendiri juga sudah mengindikasikan bakal mengutamakan kedatangan gelandang pivot pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Die Roten sendiri siap berjuang sekuat tenaga untuk menahan gelandang asal Jerman itu agar tidak angkat kaki dari Allianz Arena nanti.

Sementara itu, Robert Lewandowski yakin bahwa mantan bintang Red Bull Leipzig tersebut bakal menuai banyak kesuksesan jika bergabung ke La Blaugrana.

Baca Juga

“Apa yang akan saya katakan pada Kimmich mengenai Barca? Sungguh layak untuk kemari! Atmosfernya sungguh berbeda dari Bayern,” tandas striker berusia 34 tahun itu.

“Keduanya memang klub hebat, tetapi pengalaman dan tantangannya itu berbeda,” kata Robert Lewandowski melalui Mundo Deportivo.

Harga Joshua Kimmich dipatok senilai 80 juta euro (sekitar Rp1,28 triliun) sehingga Barcelona kiranya bakal menumbalkan Ansu Fati, Nico Gonzales, Ferran Torres, dan Sergino Dest demi membuat harga jauh lebih murah.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiJoshua KimmichBerita Bursa Transfer

Berita Terkini