x

Update Klasemen Liga Spanyol: Tekuk Barcelona, Valladolid Selamat dari Degradasi

Rabu, 24 Mei 2023 06:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Ousmane Dembele melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Osasuna (03/05/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga Spanyol usai partai ke-36 atau laga tengah pekan, Real Valladolid berada di peringkat ke-17 selepas tekuk Barcelona dan Sociedad bertahan di empat besar.

Liga Spanyol memasuki pertandingan ke-36 atau laga tengah pekan Liga Spanyol dengan menandingkan tiga tim.

Real Sociedad mampu memenangkan pertandingan pertama atas Almeria dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Takefusa Kubo pada menit ke-4 tambahan waktu.

Hasil ini kemudian membawa Sociedad bertahan di peringkat ke-4 Liga Spanyol dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemudian, Girona bermain imbang 1-1 kala bertandang ke kandang Celta Vigo yang kemudian membuat mereka bertahan di peringkat ke-8 klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga

Gol Celta Vigo dikemas oleh Carles Perez di menit ke-42 dan dibalas Girona melalui penalti yang dikemas oleh Christian Stuani.

Sementara itu, hasil mengejutkan didapat Barcelona ketika mereka ditekuk oleh tuan rumah Real Valladolid di Stadion Nuevo Jose Zorilla.

Baca Juga

Real Valladolid unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Andreas Christensen pada menit ke-2 sebelum Cyle Larin mengemas gol melalui titik penalty di menit ke-22.

Tuan rumah kemudian menambah keunggulan pada menit ke-73 melalui Gonzalo Plata sebelum Barcelona memperkecil ketertinggalan melalui Robert Lewandowski pada menit ke-84.

Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, sedangkan Real Valladolid berpeluang terhindar dari zona degradasi dengan duduk di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol

Ousmane Dembele melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Osasuna (03/05/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Inilah update klasemen Liga Spanyol musim 2022-2023 selepas pertandingan ke-36 atas laga tengah pekan pada hari Rabu (24/05/23) dini hari WIB.

BarcelonaLaLiga SpanyolReal SociedadReal ValladolidLiga SpanyolGironaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini