x

Klub Inggris Menyerah, Gelandang Jenius Italia Kian Dekat ke Inter Milan

Jumat, 26 Mei 2023 02:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COMInter Milan semakin dekat untuk dapatkan gelandang jenius Liga Italia, Davide Frattesi, setelah sejumlah rival peminat dikabarkan mundur dari perburuan.

Teranyar, ada kuda hitam Liga Inggris yakni Brighton yang menyatakan telah menyerah untuk mendatangkan Davide Frattesi pada bursa transfer nanti.

Melansir dari Tuttosport, pelatih Brighton yakni Roberto De Zerbi adalah pengagum Davide Fratessi usai penampilan apik sang pemain sepanjang musim 22/23.

Akan tetapi, pihak Brighton menyarankan agar Roberto De Zerbi memprioritaskan target lain di bulan Juni nanti.

Dengan kondisi ini, laman Tuttosport menyimpulkan bahwa Davide Frattesi berpotensi besar pindah ke tim besar di Serie A daripada ke Liga Inggris.

Baca Juga

Jelang dibukanya bursa transfer, Davide Frattesi memang sedang jadi bola panas lantaran diincar sejumlah klub besar Liga Italia.

Berhasil torehkan 7 gol dari 36 penampilan di Liga Italia musim ini, Davide Frattesi sukses menarik perhatian tim-tim seperti Juventus, Napoli hingga Inter Milan.

Baca Juga

Tuttosport menjelaskan, sejauh ini Inter Milan berada di posisi teratas dalam mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut pasca mundurnya Brighton dari perburuan.

Inter Milan sendiri kabarnya siap menggelontorkan dana besar termasuk menjual beberapa pemain muda untuk mendanai kepindahan Frattesi.

Dikabarkan, harga untuk mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolo berkisar antara 30 hingga 40 juta euro atau setara dengan 300 hingga 400 miliar rupiah.

Baca Juga

1. Cuci Gudang

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, Inter Milan kabarnya siap menjual sejumlah bintang muda mereka demi tambahan dana transfer.

Sejauh ini ada tiga wonderkid Inter Milan yang bakal diobral pada musim panas nanti, mereka adalah Giovanni Fabbian, Gaetano Oristanio, dan Samuele Mullattieri.

Andai berhasil terjual, ketiga pemain tersebut bakal mencukupi dana pembelian Davide Frattesi bahkan mungkin lebih.

Secara statistik, penampilan Davide Frattesi sepanjang kariernya di Liga Italia memang terbilang menjanjikan untuk pemain berusia dibawah 25 tahun.

Meski hanya memperkuat Sassuolo yang lebih sering berkutat di papan tengah, namun Davide Frattesi kerap kali jadi penghambat tim-tim besar Serie A.

Baca Juga

Di musim ini, Davide Frattesi sudah bermain dalam 37 pertandingan buat Sassuolo di berbagai kompetisi dan mencetak 7 gol.

Uniknya dalam dua kali pertemuan kontra Inter Milan musim ini, Davide Frattesi berhasil menjebol gawang Nerazzurri.

Baca Juga

Penampilan tersebut yang tampaknya jadi pemicu Inter Milan untuk segera mendatangkan Davide Frattesi musim panas nanti.

Menempati posisi gelandang serang, gaya permainan Davide Frattesi sangat eksplosif dan tak jarang sering membantu striker dalam mencetak gol.

Kehadiran Davide Frattesi diprediksi bakal memperkokoh lini tengah Inter Milan yang sejatinya sudah berisikan gelandang haus gol seperti Hakan Calhanoglu serta Nicolo Barella.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanBrighton & Hove AlbionLiga ItaliaBerita TransferDavide Frattesi

Berita Terkini