x

Ambil Risiko, AC Milan Bakal Amankan Bocah Bau Kencur dari Liga Prancis

Minggu, 28 Mei 2023 03:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan tak alergi dengan pemain muda dan siap mendatangkan bocah Aljazair, Badredine Bounani dari Nice.

Bursa transfer musim panas 2023 makin dinamis dengan kabar yang menyebutkan bahwa AC Milan siap turun mendatangkan pemain muda.

Salah satu pemain yang masuk target Milan adalah Badredine Bouanani yang belakangan muncul ke permukaan usai tampil bersama klub Liga Prancis, Nice.

Belakangan, AC Milan memang mencari pemain sayap baru, terutama yang dapat turun di sektor sebelah kanan.

Rossoneri kemudian mendatangkan beberapa pemain, mulai dari Samu Castillejo, Alexis Saelemaekers, hingga Junior Messias yang kerap kali diturunkan di posisi tersebut.

Baca Juga

Sementara, ujicoba pun dilakukan dengan mendatangkan Charles de Ketelaere yang disebut bisa berposisi sebagai sayap kanan.

Eksperimen AC Milan pun berbuah kegagalan dan kemudian De Ketelaere jarang dimainkan oleh sang juru taktik, Stefano Pioli.

Baca Juga

Milan kemudian mencoba mencari beberapa pemain sayap kanan baru untuk mengisi posisi tersebut secara reguler di musim 2023-2024 nanti.

Marco Asensio menjadi salah satu target realistis yang coba didatangkan oleh AC Milan, mengingat Real Madrid akan melepasnya dengan gratis.

Hanya saja, munculnya nama Baderdine Bouanani dalam rencana transfer Milan cukup mengagetkan dan layak dianalisis siapakah pemain yang satu ini.

Baca Juga

1. Bouanani Jadi Pemain Muda Spesial di Prancis

Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Menilik Transfermarkt, Badredine Bouanani merupakan pemain muda yang baru muncul di Liga Prancis musim ini bersama Nice.

Masih berusia 18 tahun ada 17 kali penampilan yang berhasil dibuat pemain sayap asal Aljazair ini bersama Nice.

Tentu saja, catatan ini spesial, mengingat Liga Prancis kerap kali mengorbitkan pemain-pemain muda berbakat yang siap diekspor ke kompetisi yang lebih besar.

Selain itu, ada tiga posisi yang bisa dimainkan oleh Bouanani, yaitu gelandang serang, gelandang tengah, dan sayap kanan.

Profil posisi ini sesuai dengan keinginan AC Milan yang memang mencari pemain yang bisa turun dalam tiga posisi tersebut.

Baca Juga

Untuk mendapatkan Bouanani, Rossoneri agaknya tak perlu mengeluarkan dana besar, dengan hanya 2,5 juta euro saja.

Hanya saja, mengingat penampilan sang pemain yang sudah cukup banyak untuk Nice, maka klub yang satu ini tak akan sembarangan melepas pemain.

Baca Juga

Harga banderol tersebut tentu tak akan memberatkan AC Milan yang tentu siap membayar harga yang diminta oleh Nice

Milan sendiri masih mengincar beberapa pemain di posisi lain, khususnya gelandang tengah, gelandang serang, dan penyerang tengah.

Lois Openda, Daichi Kamada, dan Davide Frattesi menjadi tiga nama terdekat yang bisa didapatkan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Corriere dello Sport

Baca Juga
Bursa TransferLiga ChampionsAC MilanOGC NiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini