x

Bayern Munchen dan Man City Juara Liga, Joao Cancelo Masuk Buku Rekor

Minggu, 28 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang raksasa Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Joao Cancelo, susul David Beckham catat rekor usai pastikan titel juara.

INDOSPORT.COM – Bintang raksasa Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Joao Cancelo, susul David Beckham catat rekor usai pastikan titel juara.

Joao Cancelo mencatatkan tinta emas jadi pemain yang merengkuh dua gelar juara sekaligus yakni Liga Inggris bersama Manchester City dan Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Hal ini dikarenakan, bek berpaspor Portugal itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Manchester City ke Bayern Munchen pada Januari 2023 lalu.

Cnacelo berhasil mencatatkan 17 pertandingan di Liga Inggris musim 2022/23 serta 15 pertandingan di Liga Jerman. Dengan ini, ia memenuhi syarat untuk mendapatkan dua gelar juara.

Joao Cancelo dengan santai meraih dua medali di musim ini,” tulis laporan ESPN.

Baca Juga

Sekadar informasi, Bayern Munchen berhasil memastikan gelar ke-12 beruntun di Liga Jerman usai mengalahkan FC Koln dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Rhein Energie, dua gol tim besutan Thomas Tuchel itu berhasil dicetak oleh Kingsley Coman dan Jamal Musiala.

Baca Juga

Dengan ini, Bayern Munchen kokoh di posisi puncak dengan torehan 71 poin sama dengan Borussia Dortmund di posisi kedua hanya besa selisih gol.

Sementara itu, tim Joao Cancalo di Liga Inggris yakni Manchester City juga berhasil memastikan gelar juara usai Arsenal takluk dari Nottingham pad Sabtu (20/5/23) lalu.

Manchester City saat ini mengoleksi sebanyak 89 poin dan tak akan tergeser hingga akhir musim Liga Inggris 2022/23 pada pekan ini.

Baca Juga

1. Bukan Satu-satunya

David Beckham. Foto: Reuters/Matthew Childs

Sementara itu, tak hanya Joao Cancelo saja yang sukses mencatatkan rekor meraih dua gelar juara yakni di Liga Jerman dan Liga Inggris.

Salah satunya adalah David Beckham yang juga pernah mencatatkan rekor serupa ketika masih membela LA Galaxy dan Paris Saint-Germain pada musim 2012/13.

David Beckham sendiri sukses mengoleksi Piala MLS bersama LA Galaxy 2012/13 usai mengalahkan Houston Dynamo dengan skor 3-1.

Tak lama setelah juara, legenda Liga Inggris itu bergabung dengan PSG pada musim dingin 2013 dan berhasil raih gelar juara usai mengalahkan Marseille.

Selain David Beckham ada bek Leicester City, Daniel Amartey yang sukses mengoleksi dua gelar juara yakni di Danish Superliga dan Liga Inggris.

Baca Juga

Usai menjuarai Danish Superliga, Daniel Amertey langsung hengkang ke Leicester City pada musim dingin 2016 dan sukses merengkuh gelar juara Liga Inggris.

Sementara itu, Joao Cancelo sendiri tampil cukup baik bersama Bayern Munchen dengan mengoleksi satu gol dan empat assist di sejak kedatangannya pada Januari 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, pada laga pamungkas melawan FC Koln, pemain berdarah Portugal itu tak diturunkan sebagai starting XI dan hanya duduk di bangku cadangan.

Dengan penampilannya yang cukup memuaskan di Liga Jerman, belum diketahui apakah Cancelo bakal hengkang atau memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen.

Pasalnya, banyak kabar beredar, Manchester City bakal menjual bek kelahiran 1994 itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Sumber: ESPN, Pulse Sports

Manchester CityDavid BeckhamBayern MunchenBola InternasionalLiga JermanJoao Cancelo

Berita Terkini