x

Jaimerson Xavier Bicara Target dan Pemain Baru Persis Solo di Liga 1

Minggu, 28 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek asal Brasil, Jaimeson Xavier, tak sabar menanti bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuat lawas maupun para pemain baru akan berjuang bersama mengejar posisi tiga besar musim ini.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Jaimeson Xavier, tak sabar menanti bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuat lawas maupun para pemain baru akan berjuang bersama mengejar posisi tiga besar musim ini.

Jaime menjadi salah satu pemain asing yang dipertahankan Persis Solo. Musim lalu, mantan bek Madura United ini bermain dalam 26 pertandingan.

Sebagai seorang palang pintu, Jaime tampil bagus dengan 117 interceptions, 53 clearances dan mencatatkan 874 passing sukses dari 973 umpan.

Tak ketinggalan, Jaime juga turut membantu sektor penyerangan dengan sumbangsih dua gol dan satu assist. Catatan mengkilap pada musim pertama membuat Jaime tak sabar menatap musim kedua bersama Persis Solo.

Jaime mengatakan pada musim 2023-2024, Persis Solo memiliki semangat baru. Laskar Sambernyawa tak sabar untuk bermain di Stadion Manahan Solo lagi.

Baca Juga

"Ini musim yang baru, ada pemain keluar, ada pemain masuk, coach Leo minta tim untuk fokus penuh menuju liga. Kita pemain sangat senang karena akan ada suporter di stadion," kata Jaimerson Xavier.

Jaime menilai kehadiran suporter sangat penting bagi Persis Solo. Musim lalu, Laskar Sambernyawa hanya sempat menikmati beberapa laga di Manahan, sebelum kemudian menjadi musafir di Sleman.

Baca Juga

Untung saja, Persis Solo bisa mengakhiri kompetisi di 10 besar. Capaian itu menjadi yang terbaik di antara klub yang berstatus promosi pada Liga 1 2022-2023.

"Persis Solo harus kerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin di banyak pertandingan. Kita percaya diri bersama suporter, manajer, staf dan pemain untuk melanjutkan hasil bagus," tutur Jaime.

Para pemain anyar akan mulai bergabung dalam beberapa hari ke depan. Ada nama-nama baru yang mengisi pos lini belakang dan depan.

Baca Juga

1. Rekrutan Baru Persis Solo

Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33

Tiga di antara pemain yang datang merupakan pemain asing. Mereka datang untuk menggenapi kuota musim ini jadi lima plus satu.

Jaime menyebut, ketika pemain sudah masuk Persis Solo, mereka tak lagi menjadi seorang individu. Semua bersatu dengan membawa nama Persis Solo.

"Bakal ada enam pemain asing, ini bagus, tapi semua datang untuk satu nama, kita fokus pada Persis Solo saja. Pemain datang ke Persis Solo buat fokus untuk naikkan tim ke peringkat lima besar atau tiga besar," tegas Jaime.

Baca Juga

Persis Solo belum mengumumkan nama-nama yang akan datang. Namun, di media sosial sudah kencang mengenai kabar merapatnya Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe.

Sananta didatangkan sebagai pengganti Samsul Arif yang kontraknya tak diperpanjang. Sementara Moussa Sidibe diplot sebagai pengganti Ryo Matsumura yang memutuskan gabung Persija Jakarta.

"Perekrutan para pemain baru sudah selesai. Nanti akan diperkenalkan. Tunggu saja," kata Bos Persis Solo, Kevin Nugroho.

Baca Juga

Persis Solo menjadwalkan beberapa uji coba sebelum turun pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Dua tim yang akan menjadi lawan adalah Persebaya Surabaya dan Jeonbuk Hyundai Motors.

Untuk partai melawan Persebaya, Persis Solo masih belum mengumumkan tanggal resminya. Sementara untuk partai melawan Jeonbuk Hyundai Motors digelar pada 17 Juni 2023 di Stadion Manahan Solo.

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierBerita Liga 1

Berita Terkini