x

Rumor Transfer Chelsea: Ugarte Makin Dekat, Pochettino Dapat Rekrutan Pertama

Minggu, 28 Mei 2023 22:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Sporting CP, Manuel Ugarte yang dikabarkan bakal gabung Chelsea. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, Chelsea akan kedatangan dua penggawa baru, salah satunya yakni Manuel Ugarte dari Sporting CP.

Chelsea saat ini dikabarkan tengah getol memburu pemain baru guna merombak skuat untuk musim depan, setelah terseok-seok pada Liga Inggris 2022/23 ini.

Salah satunya ialah siap memperebutkan Manuel Ugarte dari Sporting CP, yang juga diburu klub top Eropa lainnya seperti PSG dan Liverpool.

Bak gayung bersambut, nampaknya keinginan The Blues bakal segera terwujud karena Ugarte dilaporkan semakin dekat untuk bergabung di Stamford Bridge.

Melansir dari Football London, Chelsea siap menyegel kesepakatan untuk mengontraknya pada bulan depan atau pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Tim raksasa Liga Inggris itu siap menggelontorkan dana senilai 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp963 miliar.

Selain itu kabar hengkangnya Ugarte ke Chelsea juga diperkuat oleh pernyataan Ruben Amorim selaku bos Sporting CP yang menyatakan bahwa sang pemain dipastikan bakal segera dijual.

Baca Juga

Selain itu, Franco Fernandez selaku pakar transfer Uruguay, juga mengonfrimasi bahwa kesepakatan akan terjadi paling cepat pada pekan depan. “Kedatangan Manuel Ugarte di Chelsea bisa dikonfrimasi minggu depan,” cuit Fernandez.

Kehadiran Ugarte bisa menjadi amunisi tambahan untuk klub London Barat di bawah era baru bersama Mauricio Pochettino, yang dikabarkan bakal segera diresmikan menjadi pelatih usai laga kontra Newcastle.

Namun Manuel Ugarte bukanlah rekrutan pertama Mauricio Pochettino maupun Chelsea di bursa transfer, sosok tersebut ialah Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Baca Juga

1. Christopher Nkunku Jadi Rekrutan Pertama Chelsea

Christopher Nkunku menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Christopher Nkunku sendiri menjadi rekrutan pertama Chelsea dari RB Leipzig, di mana kesepakatannya sudah terjadi sejak tahun lalu.

Kabar soal bergabungnya Nkunku bersama The Blues sendiri juga sempat diumumkan oleh Fabrizio Romano di media sosial pribadinya.

“Kesepakatan dan kontrak Christopher Nkunku telah ditandatangani, 100 persen selesai. Striker Prancis ini bisa dianggap sebagai pemain baru Chelsea mulai Juli 2023,” cuit Fabrizio Romano.

“Semua kesepakatannya telah ditandatangani dengan RB Leipzig dan pihak pemain,” tambah pernyataan tersebut.

Meski belum ada kabar secara rinci, namun kepindahan Nkunku diyakini menghabiskan dana senilai 60 juta euro atau Rp992 miliar.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan bisa mengatasi lini depan Chelsea yang kerap bermasalah.

Apalagi Nkunku merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliiki oleh RB Leipzig, dan bahkan menjadi pemain tersubur di Bundesliga Jerman dengan mengantongi 16 gol pada musim ini.

Baca Juga

Selain itu, Christopher Nkunku juga mampu mencatatkan performa apik bersama RB Leipzig pada musim ini.

Yakni mencetak 22 gol dan delapan assist dalam 35 pertandingan yang dilakoninya pada musim ini.

Maka tak heran kehadiran Christopher Nkunku dan Manuel Ugarte diharapkan bisa memperbaiki performa Chelsea pada musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoChristopher Nkunku

Berita Terkini