x

Kepala Disepak Kuda, Kiper PSG Sergio Rico Kritis di Rumah Sakit

Senin, 29 Mei 2023 16:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Rico dalam kondisi kritis di rumah sakit usai kepalanya disepak kuda saat sedang berolahraga. (Foto: Instagram@sergioricogonzalez1)

INDOSPORT.COM – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Rico dalam kondisi kritis di rumah sakit usai kepalanya disepak kuda saat sedang berolahraga.

Kabar buruk ini dilaporkan oleh First Sportz, yang mengabarkan bahwa Sergio Rico mengalami kecelakaan saat tengah berkuda.

Kejadian buruk ini terjadi setelah PSG resmi meraih gelar juara Liga Prancis 2022/23 pada Sabtu (27/5/23). Para pemain Les Parisiens pun diberikan waktu libur selama dua hari.

Rico memilih terbang ke Spanyol untuk pulang ke Sevilla. Di sela-sela liburannya, ia memilih untuk melakukan olahraga berkuda.

Saat sedang berkuda bersama istrinya di El Rocio, Huelva, Spanyol, Sergio Rico terjatuh dari kudanya pada Minggu (28/5/23).

Baca Juga

Namun menurut informasi lain, Rico kemungkinan tidak terjatuh dari kudanya melainkan kepalanya disepak oleh kuda yang tengah melarikan diri, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit di Sevilla menggunakan helikopter.

Saat ini Sergio Rico dilaporkan sedang dalam kondisi kritis karena mengalami cedera serius di bagian kepala.

Baca Juga

PSG sendiri telah mengonfrimasi kecelakaan yang dialami oleh Rico, dan bakal terus memantau kondisinya.

“PSG mengetahui kecelakaan yang dialami oleh pemain mereka Sergio Rico pada Minggu pagi, dan terus berkomunikasi dengan orang-orang terdekat untuk memantau kondisinya,” cuit @PSG_inside.

Sergio Rico sendiri bukan kiper utama PSG karena dirinya kalah saing dengan Gianluigi Donnarumma, yang menjadi penjaga gawang utama

Baca Juga

1. Sergio Rico Kalah Saing dengan Donnarumma

Sergio Rico, kiper Paris Saint-Germain kini dalam kondisi kritis usai kecelakaan saat berkuda. (Foto: Instagram@sergioricogonzalez1)

Sergio Rico sendiri merupakan kiper jebolan Akademi Sevilla, yang kemudian bergabung bersama PSG pada 2019 dengan status pinjaman.

Rico lalu dipermanenkan oleh Les Parisiens satu tahun kemudian dengan durasi kontrak hingga 2024 tahun depan.

Ia sejatinya tidak pernah benar-benar menjadi pilihan utama karena kalah saing dengan Gianluigi Donnarumma dan saat itu Keylor Navas.

Bagaimana tidak, ia tercatat baru tampil 24 kali meski sudah hampir memasuki tahun keempatnya bersama PSG.

Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Mallorca selama setengah musim dan hanya 15 kali tampil.

Baca Juga

Meski tidak pernah benar-benar menjadi pilihan utama, namun Rico menjadi salah satu saksi penting dalam keberhasilan PSG.

Rico berarti sudah merasakan tiga gelar juara Liga Prancis bersama PSG setelah sebelumnya sempat memberikan kontribusi pada musim 2019/20 dan 2021/22.

Baca Juga

Lalu dua kali mencicipi juara Coupe de France (2019/2, 2020/21), Coupe de la Ligue (2019/20), dan Trophee des Champions (2020).

Selain itu juga sempat merasakan finis sebagai runner-up saat PSG kalah dari Bayern Munchen di final Liga Champions 2019/20.

Sergio Rico juga sempat dikabarkan bakal bergabung dengan AC Milan pada bursa musim dingin kemarin, namun kabar tersebut hanya rumor belaka dan dirinya masih bertahan bersama PSG.

Baca Juga
PSGBola InternasionalSergio Rico

Berita Terkini