x

AC Milan Kalah Cepat, Marco Asensio Sudah Jalin Komunikasi Duluan dengan PSG

Sabtu, 27 Mei 2023 16:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Marco Asensio (tengah) tampil memukau saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika di Grup E (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya berminat mendatangkan Marco Asensio di bursa transfer selanjutnya. Namun, Rossoneri kalah cepat dari Paris Saint-Germain (PSG).

Marco Asensio diyakini akan menjadi salah satu komoditas panas yang bakal diperebutkan klub top Eropa, termasuk AC Milan dan PSG, di bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, AC Milan dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Marco Asensio pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Ketertarikan Rossoneri, julukan AC Milan, tidak terlepas dari penampilan impresif winger berpaspor Spanyol tersebut bersama Real Madrid.

Tercatat, Asensio telah membukukan 285 penampilan bersama Real Madrid di semua ajang. Dia juga mengoleksi 61 gol dan 32 assist.

Baca Juga

Nama Marco Asensio mulai melambung usai kepergian Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun, kini dia lebih sering ditempatkan oleh Carlo Ancelotti di bangku cadangan Real Madrid.

Pemain kelahiran Palma de Mallorca pada 21 Januari 1996 tersebut bahkan kabarnya tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Real Madrid.

Baca Juga

AC Milan lantas membulatkan tekad untuk merekrut Asensio ke San Siro setelah mengetahui keadaan di atas.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan tengah membutuhkan sosok baru di lini depan, terutama posisi sayap. Sehingga, nama Marco Asensio pun masuk ke list belanja Rossoneri.

Kendati demikian, AC Milan dilaporkan kalah cepat dalam usaha mendatangkan Marco Asensio di bursa transfer musim panas. Pasalnya, PSG dilaporkan telah menjalin kontak dengan sang pemain.

Baca Juga

1. Jalin Kontak dengan PSG

Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina

Paris Saint-Germain sedang melakukan upaya untuk memperbaiki peta kekuatan demi menghadapi persaingan di musim depan.

Meskipun sebelumnya AC Milan tertarik untuk mendatangkan Marco Asensio, PSG tidak takut bersaing. Mereka kepincut prestasi yang ditorehkan sang pemain bersama Real Madrid.

Pasalnya, Asensio berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Champions, 3 Piala Dunia Klub, 3 Liga Spanyol, dan 3 UEFA Super Cup.

Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mengoleksi 12 gol dan 8 assist, meski tak jarang duduk di bangku cadangan Real Madrid.

Baca Juga

Melansir dari ESPN, Marco Asensio dan agennya baru-baru ini telah melakukan pembicaraan kontrak anyar dengan PSG.

Hal tersebut terjadi setelah Asensio dilaporkan tidak ingin memperpanjang kontraknya di Real Madrid, yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Baca Juga

Keadaan itu disebabkan karena winger berpaspor Spanyol tersebut tidak mendapatkan menit bermain yang pas bersama Real Madrid.

Dengan demikian, Marco Asensio akan memiliki status bebas transfer pada akhir musim nanti. Serta, bebas untuk bergabung dengan tim manapun.

Tentunya, PSG akan menjadi salah satu tim yang beruntung jika dapat mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Bursa TransferReal MadridAC MilanParis Saint-GermainMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini