x

Tottenham Gagal ke Eropa, Harry Kane Malu-malu Kucing soal Man United?

Senin, 29 Mei 2023 04:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mentalnya Tottenham Hotspur dari kompetisi Eropa pada musim 2023-2024 belum membuat Harry Kane tergerak untuk hengkang ke Manchester United. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Mentalnya Tottenham Hotspur dari kompetisi Eropa pada musim 2023-2024 belum membuat Harry Kane tergerak untuk hengkang ke Manchester United.

Tottenham Hotspur mengalami musim terburuk dalam beberapa waktu belakangan dengan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Pada pekan ke-38 Liga Inggris, Minggu (28/05/23) malam WIB, Tottenham hanya mampu finis di peringkat ke-8 meskipun menang besar atas Leeds United.

Dalam pertandingan tersebut, Spurs dibantu oleh sang penyerang andalan, Harry Kane yang mengemas dua gol yang berhasil menekuk Leeds, 4-1.

Pasalnya, pada saat bersamaan, Aston Villa mampu menang tipis 2-1 kontra Brighton yang membuat mereka melaju ke UEFA Conference League.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat beberapa pemain Tottenham Hotspur mulai diragukan masa depannya jelang bursa transfer musim panas 2023.

Harry Kane menjadi salah satu pemain yang dibicarakan, mengingat pemain yang satu ini kerap dihubungkan dengan Manchester United.

Baca Juga

Manchester United sendiri membutuhkan penyerang baru, mengingat mereka akan menjual beberapa pemain.

Wout Weghorst jelas tak akan dipermanenkan, sementara Anthony Martial disebut akan dijual Manchester United.

Kondisi ini membuat The Red Devils harus mencari penyerang hebat yang kemampuannya sepadan dengan bomber Manchester City, Erling Haaland.

Baca Juga

1. Harry Kane, Target Utama Manchester United

Ekspresi kekecewaan Harry Kane saat Tottenham Hotspur dihajar Newcastle United. Reuters/Lee Smith

Harry Kane jelas menjadi salah satu target realistis Manchester United, demi mengejar target juara Liga Inggris musim 2023-2024 nanti.

Hanya saja, dilansir dari Express, Harry Kane bergeming ketika ditanya soal kemungkinan transfer ke Manchester United.

Kane bahkan menyebut bahwa dirinya akan fokus pada Tottenham Hotspur dan menyebut bahwa soal kepindahan ke klub lain hanya bagian dari hiburan pemain sepak bola.

“Sebuah klub seperti Spurs tak layak finis di posisi ke delapan, kami harus berusaha keras untuk meningkatkan diri,” ujar Kane.

“Kepindahan ke klub lain merupakan bagian dari karier pemain sepak bola, khususnya ketika Anda berada di puncak karier.”

Baca Juga

“Memang musim yang mengecewakan dan kami tak boleh membiarkan hal ini terjadi terus-menerus, sehingga harus ada perubahan setelah ini.”

“Saya akan liburan terlebih dahulu dan melihat bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan di musim depan,” imbuh Kane.

Baca Juga

Ungkapan Harry Kane tersebut jelas tak mengindikasikan soal hasratnya hengkang dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Masih terbuka kemungkinan bahwa Manchester United akan melontarkan tawaran baru jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Akan tetapi, patut ditunggu apakah transfer ke Manchester United benar-benar terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Express

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini