x

Rumor Transfer Manchester United: Tak Lagi Bahagia, McTominay Mantap Hengkang

Jumat, 26 Mei 2023 16:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Scott McTominay yang mantap hengkang karena tak lagi bahagia.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Scott McTominay yang mantap hengkang karena tak lagi bahagia.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tampil cukup mengesankan di musim perdana mereka diasuh oleh Erik ten Hag.

Bagaimana tidak? Pelatih berusia 53 tahun itu mampu mengakhiri puasa gelar Manchester United selama enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris.

Selain itu, pencapaian Ten Hag tak hanya itu saja, ia juga membawa Man United ke final Piala FA melawan Manchester City dan mengamankan satu tiket Liga Champions untuk musim depan.

Hal ini tentu menjadi hal positif bagi Manchester United mengingat bermain di Liga Champions berarti Setan Merah akan mendapat pemasukan tambahan.

Baca Juga

Selain itu, Setan Merah juga akan menjadi daya tarik bagi pemain bintang lainnya supaya bisa mempermulus rencana Erik ten Hag membangun skuad agar lebih bisa bersaing lagi musim depan.

Kunci eks pelatih Ajax Amsterdam itu dalam menangani Setan Merah bisa dibilang terletak pada tepatnya pembelian pemain, terutama pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Nama, seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony, terhitung cukup sukses dalam menambah kekuatan bagi Setan Merah.

Hadirnya pemain baru pastinya juga memegang peranan penting sejauh mana Manchester United akan melangkah pada musim depan.

Setelah musim berakhir, Manchester United pastinya akan bersih-bersih dengan memilih pemain mana yang akan dibuang atau dipertahankan.

Scott McTominay tampaknya juga memilih untuk hengkang dari Manchester United setelah dikabarkan sudah tak lagi bahagia bersama Setan Merah.

Baca Juga

1. Keputusan Bulat McTominay

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Dilansir Football Insider, Scott McTominay sudah memberi tahu teman-temannya bakal meninggalkan Manchester United pada akhir musim demi kebaikan kariernya.

Keinginan Scott McTominay untuk bisa cabut dari Manchester United ini tentu saja dapat dipahami sebab sang pemain sudah jarang menjadi starter.

Pria berusia 26 tahun itu bahkan baru menjadi starter sebanyak empat kali saja di Liga Inggris sejak September 2022 lalu.

Kedatangan Casemiro dan Christian Eriksen tampaknya memang menjadi momok bagi pemain didikan akademi Man United itu.

Terlebih lagi, Scott McTominay menjadi pilihan terakhir di lini tengah Manchester United setelah Casemiro, Eriksen, Fred, dan Marcel Sabitzer.

Baca Juga

Hal ini belum ditambah kabar Setan Merah yang masih berminat untuk mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dengan menipisnya waktu bermain pria berpaspor Skotlandia itu, tak heran apabila McTominay ingin mencari klub baru setelah musim 2022-2023 berakhir.

Baca Juga

West Ham United dan Newcastle United menjadi dua klub yang tertarik untuk menyelamatkan karier gelandang terpinggirkan Setan Merah itu.

Kontrak Scott McTominay di Manchester United sendiri masih tersisa hingga Juni 2025, sehingga Setan Merah bisa menjualnya demi menambahkan tambahan dana.

Menurut Transfermarkt, harga pasar Scott McTominay tersedia senilai 25 juta euro atau sekitar Rp434,5 miliar bagi klub yang meminati tanda tangannya.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferManchester UnitedScott McTominay

Berita Terkini