x

Dikonfirmasi Erik ten Hag! Man United Bakal Rekrut Harry Kane, Deal Nih?

Selasa, 30 Mei 2023 10:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa Manchester United membutuhkan Harry Kane untuk bermain bersama Marcus Rashford di lini depan. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa Manchester United sangat membutuhkan Harry Kane untuk bermain bersama Marcus Rashford di lini depan.

Menyongsong bursa transfer musim panas 2023 nanti, Manchester United kian santer dikaitkan dengan kedatangan striker baru.

Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli merupakan dua striker teratas dalam daftar belanja Manchester United.

Erik ten Hag juga telah mengonfirmasi bahwa dia membutuhkan striker baru yang bisa bermain di sebelah Marcus Rashford.

Selain itu, Erik ten Hag turut menegaskan jika striker yang dia butuhkan adalah striker yang sudah terbukti mampu mencetak gol.

Baca Juga

Diketahui jika Manchester United hanya memiliki Anthony Martial sebagai satu-satunya striker yang ada di dalam skuat Ten Hag.

Sementara Wout Weghorst hampir pasti akan dikembalikan ke klub lamanya karena dia tak mampu memenuhi harapan sang pelatih.

Baca Juga

Berangkat dari sana, kebutuhan akan striker baru telah menjadi prioritas Manchester United pada musim panas nanti.

Menariknya, baik Kane ataupun Osimhen dirumorkan relatif telah terbuka untuk meninggalkan klub mereka.

Hanya saja, diyakini jika Manchester United perlu mengeluarkan biaya cukup besar untuk mendatangkan salah satu dari Harry Kane atau Victor Osimhen.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Inginkan Striker Baru

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Diungkapkan oleh Fabrizio Romano, juru taktik Manchester United itu secara terbuka menjelaskan jika dia membutuhkan pemain dengan kemampuan mencetak gol.

Namun, pemain yang dia butuhkan bisa datang dari mana saja baik dari tim mereka sendiri atau harus mendatangkan dari klub lain.

“(Harry) Kane masuk daftar? Yang kami butuhkan selain Marcus Rashford adalah pemain tambahan dengan kemampuan mencetak gol,” kata Ten Hag kepada Times Sport.

“Kami membutuhkannya, apakah itu didapatkan dari tim kami sendiri atau kami harus menandatanganinya (dari tim lain seperti Spurs)” jelasnya.

Baca Juga

Hal tersebut menunjukkan jika Manchester United perlu mendatangkan pemain baru yang bisa membantu Rashford dalam mencetak gol.

Pasalnya, Rashford masih menjadi satu-satunya pemain dengan jumlah gol terbanyak di skuat Ten Hag musim ini.

Baca Juga

Bahkan, Anthony Martial dan Wout Weghorst berada jauh di belakang Rashford meski mereka bermain sebagai striker.

Sepanjang musim 2022-2023, Marcus Rashford telah mencetak 17 gol yang disusul oleh Bruno Fernandes dengan 8 gol.

Sementara Harry Kane telah mencetak 30 gol dan Victor Osimhen mencetak 25 gol selama musim 2022-2023 berlangsung. Harry Kane yang sudah terbukti sangat gacor di Liga Inggris jelas lebih sesuai dengan apa yang dibutuhkan Erik ten Hag di Man United. 

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, Times Sport

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneErik ten HagVictor Osimhen

Berita Terkini