x

Cuci Gudang Gelandang, Manchester United Tawarkan Fred ke Fulham

Selasa, 30 Mei 2023 01:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menawarkan kepada Fulham untuk merekrut Fred pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menawarkan kepada Fulham untuk merekrut Fred pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dilakukan Manchester United usai melakoni pertandingan menghadapi Fulham di pertandingan terakhir Liga Inggris 2022-2023. Serta, menjelang dibukanya bursa transfer selanjutnya.

Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Fulham yang tersaji di Old Trafford, Minggu (28/05/23), dengan skor 2-1.

Meskipun Man United harus tertinggal lebih dahulu oleh Fulham melalui gol yang dicetak Kenny Tete ketika pertandingan baru berjalan 19 menit.

Namun, Manchester United mampu membalikkan keadaan lewat sumbangan gol dari Jadon Sancho (39') dan Bruno Fernandes (55').

Baca Juga

Kemenangan Man United atas Fulham tersebut tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan oleh Fred.

Pasalnya, pemain yang memiliki nama lengkap Frederico Rodrigues de Paula itu mencatatkan rata-rata tackle succes sebesar 100 persen.

Baca Juga

Fred juga mampu membukukan catatan rata-rata umpan sukses sebanyak 82 persen. Hal itu karena dia membuat 42 umpan akurat dari total 51 umpan yang dibuat.

Tak hanya itu, Fred adalah sosok yang berada di balik gol kedua Manchester United, mengingat dia memberikan assist kepada Bruno Fernandes.

Melihat momentun tersebut, Manchester United lantas menawarkan Fred kepada Fulham untuk diboyong pada bursa transfer musim yang akan dibuka Juli mendatang.

Baca Juga

1. Surplus di Lini Tengah

Pemain Manchester United, Fred. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Manchester United sedang mempertimbangkan tawaran untuk menjual Fred ke Fulham pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal tersebut dilakukan di tengah rencana perombakan Erik ten Hag di lini tengah Manchester United musim depan.

Sebenarnya, Fred bukanlah satu-satunya nama yang bakal dilepaskan oleh Manchester United pada bursa transfer selanjutnya.

Setan Merah sebelumnya sedang menimbang untuk melepaskan antara Bruno Fernandes atau Christian Eriksen.

Selain itu, Manchester United rencananya juga akan membuka tawaran untuk tim yang berminat merekrut Scott McTominay.

Baca Juga

Melansir dari Manchester Evening News, The Red Devils berniat untuk melepas Fred ke Fulham pada bursa transfer transfer musim panas.

Keadaan itu didukung dengan Fred yang kedapatan berbicara dengan Marco Silva selaku pelatih Fulham, setelah pertandingan di Old Trafford usai.

Baca Juga

Gelandang berusia 30 tahun tersebut juga tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi dengan Manchester United.

Sehingga, Manchester United memiliki ide untuk menjual Fred pada bursa transfer Juli mendatang, sebelum kehilangannya secara gratis di akhir musim depan.

Tentunya, Fred bakal menjadi tambahan amunisi yang mumpuni bagi Fulham, mengingat telah mengoleksi 14 gol dan 19 assist selama hampir 5 tahun membela Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedFredFulhamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini