x

Laga Timnas Malaysia vs Yaman Dibatalkan di FIFA Matchday, Harimau Malaya Terlalu Lemah?

Selasa, 30 Mei 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Timnas Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Harimau Malaya batal lawan Yaman di FIFA Match Day Juni 2023.(Foto: fam.org.my)

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia batal lawan Yaman di FIFA Matchday bulan Juni 2023. Banyak yang beranggapan jika Harimau Malaya terlalu lemah bagi tim Timur Tengah itu.

Kabar batalnya pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Malaysia vs Yaman pertama kali diunggah oleh akun media sosial Asean Football, Senin (29/05/23) malam.

"Pertandingan antara Malaysia dan Yaman di bulan Juni resmi dibatalkan," tulis akun Twitter @theaseanball.

"Laga persahabatan antara Timnas Malaysia dan Yaman, yang dijadwalkan tanggal 20 Juni resmi dibatalkan," imbuhnya.

"Jadwal pertandingan ditunda ke bulan Oktober tahun depan," lanjutnya lagi. Namun ada koreksi jika laga ini ditunda ke bulan Oktober 2023.

Baca Juga

Kabar ini langsung mencuri perhatian di jagat media sosial, dan diunggah pula oleh akun Instagram @atukbola. Komentar netizen Indonesia dan Malaysia pun tak bisa dibendung, baik yang positif atau negatif.

Baca Juga

Banyak yang menganggap jika Timnas Malaysia besutan Kim Pan-gon terlalu lemah sebagai lawan tim Timur Tengah.

Meski faktanya, Yaman saat ini menduduki ranking FIFA ke-157, jauh di bawah Timnas Malaysia yang menghuni peringkat ke-138.

Sementara Timnas Indonesia yang berada di ranking FIFA ke-149, berani menantang lawan yang sangat prestisius, yakni sang juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Baca Juga

1. Timnas Malaysia Terlalu Lemah?

Selebrasi para pemain Timnas Malaysia di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Harimau Malaya batal menghadapi Yaman di FIFA Match Day Juni 2023.

Kolom komentar akun Instagram @atukbola kemudian banjir kata-kata, di mana netizen menganggap Timnas Malaysia terlalu lemah sebagai lawan tanding Yaman di FIFA Matchday.

Bahkan, banyak pula yang berseloroh agar Timnas Malaysia kembali ke setelan pabrik, menghadapi lawan-lawan medioker seperti, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam, dll.

"Mungkin tim Malaysia terlalu lemah buat Yaman," komentar dari pemilik akun IG @dodisaput****.

"Aussie, Korea, Jepang juga menolak Malaysia karena terlalu lemah. Yaman pun pasti memilih lawan yang high class sedikit. Maka dari itu Malaysia ditolak Yaman karena terlalu lemah," timpal akun @ytta***.

"Yaman tidak sebanding sama Macan Ompong. AFF gagal, SEA Games kandas, dan tidak menarik dari segi pertandingan," kata @ma****.

Baca Juga

"Laga kualifikasi Piala Dunia dulu, Yaman kalah dari Malaysia. Mungkin juga Malaysia cari lawan dari negara Arab yang lain, atau Korea Utara dan Australia," ujar @asri_a***.

"Timor Leste tuh nganggur Pak, daripada kosong kayak hati," komentar kocak dari pemilik akun Instagram @ginjalku**** dengan menandai akun PSSI-nya Malaysia.

Baca Juga

"Gak usah muluk-muluk, push rank aja, masih ada Timor Leste dan Kamboja," komentar pemilik akun @ridwan.m****.

Banyak pula netizen Tanah Air yang ikut sesumbar karena Timnas Indonesia akan menghadapi negara peringkat 1 di ranking FIFA, yaitu Argentina, yang diperkuat Lionel Messi Cs.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni mendatang. Saat ini PSSI sudah merilis harga tiket.

Baca Juga
MalaysiaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaYamanNetizen

Berita Terkini