x

Pamer Aksi Tak Senonoh di Laga Juventus vs AC Milan, Rafael Leao Minta Maaf

Selasa, 30 Mei 2023 20:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bintang AC Milan, Rafael Leao meminta maaf kepada fans Juvents setelah melakukan aksi tidak senonoh setelah pertandingan Liga Italia pada Senin (29/05/23) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Rafael Leao meminta maaf kepada fans Juvents setelah melakukan aksi tidak senonoh setelah pertandingan Liga Italia pada Senin (29/05/23) dinihari WIB.

AC Milan memetik kemenangan tipis 0-1 di kandang Juventus di Allianz Arena, untuk mengunci tiket Liga Champions musim depan pada pekan ke-37 Liga Italia 2022-2023.

Usai pertandingan, Rafael Leao bertukar jersey dengan salah satu pemain Juventus. Namun, dirinya justru malah jadi sasaran kemarahan fans Juventus.

Hal ini dikarenakan penyerang asal Portugal tersebut dengan sengaja memasukkan jersey tersebut ke dalam celana pendeknya sambil melambai arah pendukung tim ruan rumah.

Sadar bahwa perbuatannya tidak terpuji ditambah rentetan protes fans Juventus, Leao akhirnya menyampaikan permintaaan maafnya melalui akun Twitter.

Baca Juga

“Jika ada penggemar (Juventus) yang merasa terhinda karena (ssaya) memasukkan jersey itu ke dalam celana pendek saya, saya minta maaf, saya tidak bermaksud menghinda, sebaliknya, saya menghormati semua klub!!! Forza Milan. Kebencian itu benar-benar brengsek,” tulis Rafael Leao.

Leao sendiri tampaknya melakukan hal ini karena perasaan bahagianya akhirnya bisa mengantarkan Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, jika AC Milan kalah dalam laga tersebut maka tiket Liga Champions akan jatuh ke tangan Juventus meski sudah mendapatkan pengurangan 10 poin beberapa waktu lalu.

Juventus sendiri saat menduduki posisi ketujuh di klasemen Liga Italia usai sanksi tersebut dengan raihan 59 poin, sedangkan AC Milan mengantongi 64 poin sebelum menang atas Juventus.

AC Milan dan Juventus awalnya berpeluang finis di posisi empat besar. Namun kemenangan atas Juventus, membawa Milan menyusul Napoli, Lazio dan Inter Milan, lolos ke Liga Champions.

Baca Juga

1. Rafael Leao Segera Teken Kontrak Baru di AC Milan

Rafael Leao dari AC Milan terlihat murung usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Berkat kemenangan di Turin pada akhir pekan kemarin, Milan lolos ke Liga Champions untuk musim ketiga secara beruntun.

Sementara itu, kepastikan Milan lolos ke Liga Champions musim depan membuat nasib Rafael Leao semakin jelas. Sang pemain siap meneken kontrak baru di San Siro.

Dilaporkan oleh The Athletic, penyerang asal Portugal itu memutuskan bertahan dengan meneken kontrak jangka panjang dengan tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 23 tahun ini meneken kontrak selama lima tahun atau hingga Juni 2028 mendatang.

Kabar Leao meneken kontrak baru pun membuat AC Milan  tenang. Maklum saja, kontraknya sebelumnya hanya tersisa satu tahun saja, atau hingga Juni 2024.

Baca Juga

Dengan kontrak jangka panjang ini, tim dengan warna kebesaran merah-hitam itu pun tak takut akan kehilangan Leao di bursa transfer nanti.

Terlebih, AC Milan juga memasukkan klausul pelepasannya atau klausul rilis dengan nilai fantastis, yakni 170 juta euro (Rp2,7 triliun).

Baca Juga

Nilai tersebut hampir enam kali lipat dari biaya 30 juta euro yang dikeluarkan AC Milan saat mendatangkan sang pemain dari klub Ligue  Lille pada 2019

Rafael Leao memang telah menjadi pemain penting bagi skuad Stefano Pioli. Pemain 23 tahun tersebut mencetak 14 gol dan 15 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Terlepas dari torehannya tersebut, Rafael Leao dikenal memiliki tusukan dan kecepatan yang kerap diandalkan AC Milan saat melancarkan serangan balik.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini