x

5 Bintang Brighton yang Siap Membuat Klub Besar Liga Inggris Saling Sikut di Bursa Transfer

Rabu, 31 Mei 2023 14:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Brighton & Hove Albion baru saja membuat kejutan di kompetisi Liga Inggris 2022-2023, karena berhasil menembus kompetisi Liga Europa untuk pertama kalinya.

Brighton memastikan tiket ke Liga Europa setelah kemenangan 3-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023 lalu.

Kemenangan tersebut membuat Brighton mengunci posisi enam besar klasemen Liga Inggris. Setelah itu, mereka mampu mematahkan rekor kemenangan beruntun Manchester City dengan skor imbang 1-1 di laga tunda pekan ke-32.

Hanya saja di laga terakhir Liga Inggris musim 2022-2023, pasukan Roberto De Zerbi tunduk dengan skor 1-2 dari Aston Villa.

Meski begitu, penampilan impresif Brighton pada musim ini membuat sejumlah fans Premier League terpukau. Apalagi mereka tampil dengan skuat tidak begitu mewah dan mengandalkan bakat-bakat muda.

Baca Juga

Pelatih Brighton yakni Roberto De Zerbi sempat mengatakan kalau pencapaian para pemain menjadi yang terbaik dalam karier kepelatihannya.

"Ini luar biasa, salah satu hari terbaik dalam karier saya. Saya dapat mengubah ide dan filosofi saya tergantung pada hasil tetapi saya pikir kami pantas lolos di Eropa," ujarnya dilansir dari BBC.

Baca Juga

Dari pernyataan Roberto De Zerbi, bahwa pencapaian Brighton musim ini memang berkat kerja keras para pemain. Hal ini membuat beberapa dari mereka bakal menjadi incaran sejumlah raksasa khususnya dari Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Brighton yang bakal membuat beberapa klub besar Liga Inggris saling sikut di bursa transfer musim panas 2023:

Baca Juga

1. Alexis Mac Allister

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Pemain pertama ada Alexis Mac Allister yang kabarnya sedang menjadi rebutan Liverpool, Manchester United dan Arsenal jelang bursa transfer musim panas 2023.

Di Liga Inggris musim ini, Alexis Mac Allister menunjukan performa mengesankan dengan mencetak 10 gol dan dua assist dalam 35 laga.

Hal itu membuat manajemen Brighton sepertinya tidak akan melepas Alexis Mac Allister dengan harga murah. Kabarnya pemain yang sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu akan dilepas dengan mahar 60 juta pounds.

Moises Caicedo

Moises Caicedo merupakan gelandang andalan Brighton pada musim ini. Di Liga Inggris 2022-2023, ia tak pernah absen dan sukses tampil sebanyak 37 laga dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Moises Caicedo hampir meninggalkan Brighton pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Namun, Brighton terus menerus menolak tawaran sejumlah klub seperti Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga

Demi membentengi Moise Caicedo, Brighton kemudian memberikan kontrak baru pada Maret 2023 lalu. Namun, Arsenal dan Chelsea kabarnya masih belum menyerah untuk mendapatkan gelandang asal Ekuador tersebut.

Kaoru Mitoma

Winger asal Jepang bernama Kaoru Mitoma sedang menjadi perbincangan hangat fans Premier League. Ia pada musim 2022-2023 ini menunjukan performa yang sangat apik di lini serang Brighton.

Baca Juga

Kaoru Mitoma tercatat sudah mencetak 10 gol dan tujuh assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut membuat Manchester United dilaporkan tertarik untuk memboyongnya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Brighton. Mengingat perannya sangat penting di klub, manajemen The Seagulls sepertinya tidak akan melepasnya dengan harga yang murah.

Baca Juga

2. Facundo Buonanotte

Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion's. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) baru saja mengumumkan penambahan satu pemain untuk agenda tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Wonderkid Brighton yakni Facundo Buonanotte dipanggil untuk menghadapi Timnas Indonesia dan Australia di FIFA Matchday.

Meski baru berusia 18 tahun, Facundo Buonanotte sudah membuat Lionel Scaloni kepincut. Bahkan ia tak dimasukan ke dalam skuat untuk Piala Dunia U-20 2023 dan langsung ikut ke tim senior bersama Lionel Messi.

Facundo Buonanotte bergabung dengan Brighton pada Januari 2023 lalu, setelah meninggalkan Rosario Central.

Ia tercatat sudah tampil bersama skuat utama The Seagulls sebanyak 14 laga di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Karena usia yang masih belia dan memiliki bakat hebat, gelandang asal Argentina tersebut diprediksi bakal menjadi buruan beberapa klub raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2023.

Evan Ferguson

Evan Ferguson kini sedang menjadi bidikan Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah dikabarkan sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki sang striker.

Meski masih berusia 18 tahun, ia sejauh ini sudah mencatat 25 penampilan untuk The Seagulls dengan mencetak delapan gol dan tiga assist.

Namun Manchester United harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk mengamankan jasa Ferguson. Sang striker dilaporkan akan diangkut dengan bayaran sekitar 80 juta pounds dari Brighton.

Bursa TransferBrighton & Hove AlbionMoises CaicedoAlexis Mac AllisterKaoru Mitoma

Berita Terkini