x

Ruben Loftus-Cheek Gabung AC Milan, 4 Pemain Buangan Liga Inggris yang Ditampung Italia

Rabu, 31 Mei 2023 05:57 WIB
Editor: Juni Adi
Ruben Loftus Cheek, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Italia tampaknya menjadi tempat yang ramah bagi para pemain bintang di Liga Inggris untuk melanjutkan karier sepak bolanya, karena mulai kesulitan mendapatkan jam terban reguler.

AC Milan dilaporkan sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Perkembangan transfer Ruben Loftus-Cheek dengan AC Milan itu dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano melalui laman media sosial pribadinya, @FabrizioRomano.

"AC Milan hampir menyetujui semua persyaratan yang diminta oleh Ruben Loftus-Cheek di dalam kontrak jangka panjangnya," ungkap Fabrizio Romano.

"Kini AC Milan sedang bernegosiasi dengan klub pemilik, Chelsea, untuk membahas biaya transfer, usai mencapai sepakat dengan sang pemain," tambahnya.

Baca Juga

Kabar itu sebenarnya bukan barang baru, karena Rossoneri sudah sejak Januari 2023 lalu menaruh minat kepadanya, tetapi saat itu belum ada pembicaraan untuk transfer.

AC Milan sendiri memang tengah fokus mencari pemain berposisi sebagai gelandang, untuk menutupi masalah yang mereka hadapi pada saat ini dan akhir musim nanti.

Baca Juga

Masalah itu adalah ditinggalnya sektor tengah AC Milan oleh sejumlah pemain andalan baik cedera maupun kembali ke klub asalnya.

Pemain yang menepi karena cedera ada Ismael Bennacer, sementara pemain yang habis masa pinjamannya ada Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea.

Aster Vranckx kembali ke Wolfsburg, hingga Brahim Diaz kembali ke Real Madrid. Tak heran jika AC Milan sangat ngotot ingin memboyong Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.

Ruben Loftus-Cheek bukanlah satu-satunya pemain dari Liga Inggris yang bakal merumput di Italia musim depan. Sejumlah nama juga dirumorkan akan mengikuti jejaknya, siapa saja?

Baca Juga

1. Harry Maguire

Harry Maguire pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Kapten Manchester United, Harry Maguire dilaporkan bisa meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman musim panas ini.

Setelah tak terpakai di Man United, ia diklaim akan 'merantau' ke Italia dengan minat dari AS Roma, AC Milan, Inter Milan, hingga Juventus.

Pemain berusia 30 tahun itu telah berjuang untuk tampil reguler musim ini, dan dia telah mengakhiri kompetisi musim ini kurang menggembirakan, karena hanya tampil dalam 31 pertandingan.

Kemungkinan besar Harry Maguire tidak masuk dalam rencana pelatih Erik ten Hag musim depan di Manchester United, karena pria asal Belanda itu lebih memilih Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Raphael Varane di posisi bek tengah.

Maka dari itu, pihak klub berusaha untuk menjualnya ketimbang pergi secara gratis. Liga Italia bisa jadi tujuan Maguire selanjutnya seperti mantan pemain Man United, Chris Smalling.

Baca Juga

Christian Pulisic

Pulisic diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini, dengan kedatangan Mauricio Pochettino baru-baru ini sebagai pelatih kepala tidak mengubah keinginan The Blues untuk menjual sang penyerang. 

Menurut ESPN, Juventus saat ini berada di posisi terdepan untuk merekrut mantan bintang Dortmund itu.Tetapi mereka dapat saingan.

Baca Juga

Chelsea dikatakan terbuka untuk menjual Pulisic di harga £20 juta dengan Manchester United, Newcastle, Napoli, AC Milan dan Galatasaray juga dihubungi oleh The Blues untuk menanyakan minat mereka terhadap sang pemain.

Roberto Firmino

AC Milan dan Inter Milan menjadi dua klub Liga Italia yang berminat untuk mendatangkan Firmino di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

AC Milan menjadi klub yang dikabarkan benar-benar tertarik untuk mendatangkan Firmino di bursa transfer musim panas 2023.

Ketertarikan Milan memang wajar, mengingat tim yang satu ini memang mencari gelandang serang dan penyerang tengah,

Roberto Firmino punya kemampuan untuk memainkan dua posisi tersebut yang tentu merupakan bonus untuk AC Milan.

Kalidou Koulibaly

Masa depan Kalidou Koulibaly bersama Chelsea masih abu-abu. Ada kabar bek Timnas Senegal itu bakal berpisah akhir musim 2022/2023 ini.

Setelah sempat dikaitkan dengan Juventus, ia memang akan kembali ke Serie A. Namun tujuannya adalah Napoli, klub yang membesarkan nama Koulibaly. 

Menurut laporan Il Mattino via Football Italia, Kalidou Koulibaly ingin meninggalkan Chelsea dan kembali ke Serie A, bermain untuk mantan klubnya.

Rumor ketertarikan Napoli untuk memulangkan Koulibaly juga bukan tanpa alasan. Partenopei kemungkinan kehilangan Kim Min-jae yang diincar banyak klub besar dengan mahar 50 juta euro.

Baca Juga
ChelseaAC MilanRuben Loftus-CheekLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini