x

Terungkap! Alasan Mengejutkan Argentina Bersedia Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kamis, 1 Juni 2023 12:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Ketua umum Asosiasi Sepak Bola Agentina (AFA), Claudio Fabian Tapia akhirnya memberikan alasan mengapa bersedia melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi fans Garuda akan menyaksikan duel menarik antara Timnas Indonesia vs Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Laga antara Timnas Indonesia menjamu Argentina di FIFA Matchday akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, pasukan Lionel Scaloni akan lebih dulu menantang Australia. Hanya saja laga tersebut digear di Bejing, China pada 15 Juni 2023.

Baca Juga

Sebelumnya, Erick Thohir sempat memberikan alasan mengapa Argentina bersedia melawan skuat Garuda. Ia membantah bahwa bersedianya Lionel Messi dkk ke Jakarta bukanlah timbal balik dari polemik Piala Dunia U20 2023. 

Menurut Erick Thohir, Argentina bersedia melakukan uji coba kontra Timnas Indonesia karena banyaknya masyarakat tanah air yang cinta dengan sepak bola.

Baca Juga

Apalagi banyak followers media sosial para pemain Timnas Argentina yang sebagian besar merupakan netizen dari Indonesia.

Akan tetapi, Ketua umum Asosiasi Sepak Bola Agentina (AFA), Claudio Fabian Tapia akhirnya buka suara. Ia baru saja memberikan alasan mengapa Tim Tango bersedia datang ke Jakarta untuk menantang pasukan Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Peran Besar Erick Thohir

Ketum PSSI Erick Thohir pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

Claudio Fabian Tapia secara terang-terangan menyebut kalau Argentina bakal berduel kontra Timnas Indonesia karena ia menaruh rasa hormat kepada Erick Thohir.

"Argentina bisa bermain melawan Indonesia karena Erick Thohir, beliau adalah orang terpandang di Argentina dan beliau juga pernah menjadi presiden klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Claudio Fabian Tapia dalam wawancaranya bersama salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports pada Kamis (01/06/23).

Tidak hanya itu, Claudio Fabian Tapia juga menyebut kalau Timnas Indonesia merupakan lawan yang layak dihadapi, meski perbedaan ranking terpaut sangat jauh.

“Kami memilih Indonesia karena sepakbola mereka layak untuk mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia Qatar 2022 itu tidak mudah," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain terpilih yang bakal membela Timnas Indonesia melawan Argentina.

Sebelum bersua Argentina, Timnas Indonesia akan lebih dulu bersua Palestina pada 14 Juni 2023. Para pemain terpilih nantinya bakal melakukan persiapan sejak 5 Juni di Jakarta.

Baca Juga

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama pemain yang berkiprah di luar negeri tetap dapat kepercayaan. Total ada 10 pemain abroad, baik lokal maupun naturalisasi.

Selain itu, ada juga nama debutan seperti  Reza Arya dari PSM Makassar. Lalu ada pula empat pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Sumber: TyC Sports

ArgentinaFIFALionel MessiPSSIErick ThohirTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini