x

Gelandang Bali United Masih Terkejut Indonesia Bisa Tantang Argentina

Rabu, 31 Mei 2023 12:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tegar Infantrie (kanan) buka suara soal agenda Timnas Indonesia melawan Argentina.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Tegar Infantrie, seolah masih tak percaya tim nasional Indonesia akan uji coba melawan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.

Sebagai fans Lionel Messi, Tegar tak sabar menanti duel ini pada 19 Juni 2023 nanti.

PSSI pada akhirnya resmi merilis harga tiket pertandingan FIFA Matchday ini. Rilis tiket laga yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini berjalan menarik karena PSSI turut menghadirkan Cak Lontong.

Tiket termurah akan dijual mulai dari harga Rp600 ribu. Lalu, tiket kategori lain dijual mulai Rp1,2 juta; Rp2,5 juta; hingga Rp4,25 juta. Tiket akan dijual pada 5-7 Juni 2023.

Sebelum rilis tiket tersebut, PSSI telah mengumumkan nama yang disiapkan melawan Argentina serta Palestina. Total ada 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga

Ada beberapa nama yang sempat menjadi rekan setim Tegar Infantrie kala masih berseragam Persikabo 1973, yakni Syahrul Trisna, Dimas Drajat, dan Andy Setyo.

Meski namanya tak ada di skuat tim nasional senior, Tegar tetap gembira Argentina bisa datang ke Indonesia. Ia masih tak percaya bahwa negara yang baru saja memenangi Piala Dunia mau datang ke Indonesia.

"Sedikit kurang percaya tapi ternyata nyata," kata Tegar Infantrie.

Baca Juga

Mantan gelandang PSIS Semarang ini menyebut kehadiran Timnas Argentina bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

Jelas menjadi sebuah pengalaman berharga ketika anak-anak bangsa bisa melawan Lionel Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, hingga Alejandro Garnacho.

"Ini sebuah kehormatan buat kita untuk bangkit di sini, karena ini tim bagus dan banyak berperan di kancah sepak bola internasional," tutur Tegar.

Baca Juga

1. Tim Messi

Tegar Infantrie adalah tim Lionel Messi. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Bicara sepak bola internasional, setiap orang pasti memiliki keberpihakan antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Messi mewakili pesepak bola yang berkembang dengan bakat yang luar biasa. Sementara Cristiano Ronaldo mewakili pesepak bola yang sukses karena kerja ekstra keras.

Di antara dua nama itu, ternyata Tegar merupakan bagian dari tim Messi. Ia memiliki harapan besar agar La Pulga bisa tampil di Gelora Bung Karno (GBK), 19 Juni 2023 nanti.

"Messi bermain dengan gila ketika bersama bola. Jadi saya tim Messi," ungkap Tegar.

Argentina datang ke Asia bersama nama-nama terbaik, minus Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Baca Juga

Sebelum ke Indonesia, Timnas Argentina terlebih dahulu mendarat di Beijing, China.

Argentina dijadwalkan melakoni uji coba melawan tim nasional Australia di China. Partai itu sedianya akan berlangsung pada 15 Juni 2023.

Baca Juga

Indonesia juga memiliki dua agenda yang sama seperti halnya Argentina. Sebelum melawan Argentina di GBK, mereka akan melawan Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut laga melawan Palestina dimaksudkan untuk mencari poin guna memperbaiki ranking di FIFA.

Sementara partai melawan Argentina dimaksudkan untuk uji nyali Asnawi Mangkualam Bahar dkk.

Baca Juga
ArgentinaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCTegar Infantrie Sukamto

Berita Terkini