x

Finalis Liga Champions Mah Bebas! Inter Milan Siap Bungkus Bek Versatile Chelsea Trevoh Chalobah

Kamis, 1 Juni 2023 17:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selepas lolos ke final Liga Champions, Inter Milan, pun mulai berbenah jelang bursa transfer musim panas 2023 dengan mengincar bek Chelsea, Trevoh Chalobah. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Selepas lolos ke final Liga Champions, Inter Milan pun mulai berbenah jelang bursa transfer musim panas 2023 dengan mengincar bek serbabisa Chelsea, Trevoh Chalobah.

Inter Milan belakangan tengah mengincar bek baru selepas lolos ke babak final Liga Champions musim 2022-2023.

Tak main-main, incaran Inter berasal dari Liga Inggris, yaitu Trevoh Chalobah yang belakangan disebut tak masuk rencana pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Dilansir dari Daily Mail, Trevoh Chalobah sendiri dikabarkan akan mencari klub baru dan tak akan memperkuat Chelsea lagi.

Kabarnya, The Blues akan melepas Chalobah dengan harga 25 juta pound yang tentu saja cukup mahal untuk klub sekelas Inter Milan.

Baca Juga

Hanya saja, banyak pihak yang meragukan kemampuan pemain yang satu ini, meskipun Chalobah dikenal sebagai seorang bek yang serbabisa.

Salah satu keunggulan Chalobah adalah bermain di semua posisi belakang yang tentu saja menguntungkan Inter.

Baca Juga

Sebab, Inter Milan besutan Simone Inzaghi bermain dengan tiga bek yang tentu membutuhkan pemain dengan kemampuan yang mumpuni.

Chalobah bisa bermain di sisi kanan dan kiri dalam formasi tiga bek, berikut bek tengah jika dibutuhkan dalam skema empat pemain belakang.

Pada musim 2022-2023, Trevoh Chalobah turun dalam 33 pertandingan sebagai pemain utama, baik ketika Chelsea ditangani Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard.

Baca Juga

1. Chalobah Kehilangan Kepercayaan dari Chelsea

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Hanya saja, kemampuan bermain di berbagai posisi inilah yang kemudian membuat Trevoh Chalobah kurang dipercaya oleh pelatih Chelsea.

Sempat disebut sebagai pemain yang potensial oleh eks pelatih Chelsea, Frank Lampard, Chalobah memang mampu bermain dengan baik di posisi bek tengah dan bek kanan. 

Tak hanya itu, bek tengah yang satu ini kabarnya ingin bermain di Liga Italia beberapa waktu yang lalu untuk mengikuti jejak FIkayo Tomori.

Tomori merupakan salah satu pemain yang sukses ketika berkarier di Liga Italia selepas mampu mendapatkan gelar juara pada musim 2021-2022.

Inter Milan sendiri memang ingin mendatangkan Trevoh Chalobah usai klub yang satu ini kehilangan Milan Skriniar pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Milan Skriniar sendiri bergabung Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer dan tentu membuat Inter Milan harus mencari bek baru.

Inter Milan menarget beberapa bek tengah untuk mengisi posisi yang kosong pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Beberapa target, seperti Chris Smalling, Nacho Fernandez, dan Nikola Milenkovic disebut akan menjadi incaran Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Inter Milan sendiri akan mendatangkan Trevoh Chalobah pada bursa transfer musim panas 2023, tepatnya selepas laga final Liga Champions melawan Manchester City.

Tentu saja, Trevoh Chalobah akan jadi transfer menarik yang akan dilakukan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sumber: Cakciomercato 

Bursa TransferInter MilanTrevoh Chalobah

Berita Terkini