x

Butuh Gelandang Jenius, Pochettino Minta Chelsea Tikung Liverpool Gaet Manuel Ugarte

Senin, 29 Mei 2023 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Sporting CP Manuel Ugarte, pemain yang menjadi incaran Chelsea dan Liverpool. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino dikabarkan meminta Chelsea untuk menikung Liverpool demi mendapatkan gelandang jenius seperti Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea dilaporkan bakal segera meresmikan Pochettino sebagai pelatih baru beberapa hari pasca laga melawan Newcastle United pada Minggu (28/5/23) kemarin.

Meski belum diresmikan, namun Pochettino dikabarkan telah mengincar beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Salah satunya ialah Manuel Ugarte dari Sporting CP. Bintang asal Uruguay itu memang sebelumnya menjadi idaman The Blues, bak gayung bersambut, keinginan Chelsea juga disetujui oleh Pochettino.

Melansir dari HITC, keinginan Mauricio Pochettino untuk membawa Ugarte yang disebut sebagai sosok gelandang jenius bisa menjadi bencana bagi Liverpool.

Baca Juga

Sebab, The Reds sebelumnya getol ingin memboyong Ugarte dan telah siap menggelontorkan dana besar.

Berdasarkan informasi tambahan dari Le Parisien, Liverpool dilaporkan siap membayar biaya senilai 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp963 miliar pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Namun kini nampaknya Liverpool harus gigit jari, lantaran Ugarte dikabarkan kian dekat untuk bergabung bersama Chelsea.

Rumor transfer soal pemain berusia 22 tahun akan segera merapat bersama The Blues diperkuat dengan update terbaru yang diunggah oleh Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano baru saja mengabarkan bahwa Chelsea telah melakukan langkah lanjutan untuk mendapatkan Manuel Ugarte setelah Mauricio Pochettino menyetujui kedatangannya pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Chelsea Selangkah Lagi Datangkan Ugarte?

Pemain Sporting CP, Manuel Ugarte dilaporkan bakal segera merapat ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

Melalui akun media sosial resminya, Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa mengatakan bahwa Chelsea telah melakukan langkah lanjutan demi mendapatkan tanda tangan Manuel Ugarte.

The Blues dilaporkan tengah berdiskusi dengan Sporting CP dan Jorge Mendes selaku sang agen.

“Mauricio Pochettino telah menyetujui Manuel Ugarte sebagai target Chelsea di bursa transfer. Chelsea juga tengah mendorong pembicaraan dengan klub (Sporting CP) dan Jorge Mendes,” cuit Fabrizio.

Selain itu, Chelsea juga bakal jor-joran untuk mendapatkan Ugarte meski terdapat pesaing lain selain Liverpool yakni PSG, yang juga ingin merekrutnya.

“PSG telah melayangkan proposal, meski belum ada keputusan namun Chesea tetap bersikeras mendatangkan Ugarte,” jelas cuit tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya Franco Fernandez selaku pakar transfer Uruguay, juga mengonfrimasi bahwa kesepakatan antara Chelsea dengan Ugarte akan terjadi paling cepat pada pekan depan.

“Kedatangan Manuel Ugarte di Chelsea bisa dikonfrimasi minggu depan,” cuit Fernandez.

Baca Juga

Manuel Ugarte sendiri menjadi incaran klub top Eropa tak lepas karena dianggap sebagai berlian yang miliki oleh Timnas Uruguay, yang sudah dibelanya sejak masih berusia 20 tahun.

Selain itu, Ugarte menjadi tumpuan di lini tengah Sporting CP dalam bersaing di Liga Portugal dan Liga Europa 2022-2023.

Salah unya ialah mampu membantu Sporting CP secara mengejutkan mengalahkan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaMauricio PochettinoManuel Ugarte

Berita Terkini