x

Rumor Transfer Manchester United: Osimhen Tebar Pesona, Harus Rekrut Tielemans

Kamis, 1 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Victor Osimhen yang tebar pesona dan keharusan merekrut Youri Tielemans.

INDOSPORT.COMRumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan Victor Osimhen yang tebar pesona dan keharusan merekrut Youri Tielemans.

Manchester United memang bisa dibilang bimbang dalam merekrut bomber anyar di bursa transfer musim panas 2023 nanti di antara Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli) sebagai opsi.

Kane sendiri sudah bukan pemain jangka panjang mengingat usianya yang sudah 29 tahun sehingga ada baiknya Man United mengincar Osimhen.

Terlebih lagi, pria asal Nigeria itu baru saja menebar pesona pada Setan Merah karena dirinya banyak memecahkan rekor di Liga Italia.

Peran Osimhen di Napoli tentu tak perlu diragukan lagi. Selain menjadi top skor di Liga Italia, pria berusia 24 tahun itu juga menjadi pemberi gelar scudetto bagi Partenopei setelah mencetak gol dalam laga imbang 1-1 kontra Udinese.

Baca Juga

Bomber asal Nigeria ini juga memecahkan rekor sebagai pemain Afrika yang menjaringkan gol terbanyak di satu kejuaraan Italia yang sebelumnya dipegang oleh legenda Kamerun, Samuel Eto’o.

Tak hanya itu saja, Osimhen juga melewati rekor pencetak gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Afrika yang sebelumnya dipegang oleh George Weah.

Baca Juga

Selain itu, sang top skor Serie A itu turut berpotensi bakal dianugerahi sebagai pemain Afrika pertama yang mendapatkan MVP Liga Italia jika sang pemain memenangi penghargaan itu.

Dengan demikian, pencapaian Victor Osimhen di Liga Italia ini sudah seharusnya menjadi bahan pertimbangan Manchester United sebab sang pemain diperkirakan bisa beradaptasi dengan cepat mengingat ia juga punya fisik yang mumpuni.

Sementara itu, Manchester United harus segera mengamankan tanda tangan Youri Tielamans dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Man United Harus Gaet Tielemans

Youri Tielemans, pemain Leicester City. Foto: REUTERS/Carl Recine

Manchester United masih terhalang dengan berapa uang yang didapatkan untuk belanja pemain mengingat kepemilikan klub yang baru masih belum jelas.

Maka dari itu, Erik ten Hag kemungkinan bakal mencoba mengajak pemain gratisan untuk bergabung ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga kepentok aturan Financial Fair Play (FFP) seusai menghabiskan 225 juta poundsterling untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Man United bersikeras ingin merekrut gelandang dan striker anyar pada bursa transfer musim panas nanti yang mana Setan Merah meninginkan tanda tangan Harry Kane dan Mason Mount.

Akan tetapi, Manchester United tampaknya lebih baik mencoba terlebih dahulu mengamankan pemain gratisan layaknya gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Baca Juga

Selain faktor the Foxes yang sudah dipastikan degradasi, Tielemans juga tak memperpanjang masa baktinya bersama Leicester sehingga sang pemain bakal menjadi agen bebas pada bursa transfer nanti.

Pria berpaspor Belgia itu tentu saja bisa direkrut oleh Man United seandainya Fred benar-benar bakal merapat ke Fulham.

Baca Juga

Pria berusia 26 tahun itu tentu bisa menjadi pemain upgrade dari Marcel Sabitzer yang diperkirakan tidak akan dibeli secara permanen oleh Man United setelah dipinjam dari Bayern Munchen pada Januari lalu.

Manchester United tentu akan mendapatkan keuntungan bahwa Youri Tielmans jauh lebih muda dari Marcel Sabitzer, apalagi pria asal Belgia ini tersedia dengan gratis.

Keputusan terakhir tinggal ada di tangan manajer Manchester United, Erik ten Hag, apakah ia menilai Youri Tielemans memiliki kualitas yang cukup untuk berdampak baik bagi Setan Merah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedYouri TielemansVictor Osimhen

Berita Terkini