x

Arema FC Klaim Sudah Deal Uji Coba Kontra Tim Liga 1, Satu Laga Disiarkan TV

Minggu, 4 Juni 2023 16:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arema FC sebelumnya telah mengutarakan keinginan untuk menggelar sejumlah pertandingan uji coba jelang musim baru Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC sebelumnya telah mengutarakan keinginan untuk menggelar sejumlah pertandingan uji coba pada Juni 2023 memasuki masa pramusim kompetisi Liga 1.

Yang tengah ditunggu jawabannya adalah Persija Jakarta. Tim berjulukan Singo Edan bahkan sudah mengajukan proposal untuk menggelarnya secara home away.

Kendati demikian, klub tak menepis bahwa Persija bukan satu-satunya lawan yang menjadi kompetitor di Liga Indonesia musim 2023/2024.

Namun, komunikasi dalam gelaran uji coba juga dilakukan dengan tim lain. Saat ini, proses itu tinggal memasuki kesepakatan soal hal teknis saja.

"Ada dua tim Liga 1 yang sudah deal (sepakat) dengan kami untuk beruji coba," klaim Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada INDOSPORT, Sabtu (3/6/23).

Baca Juga

"Tapi kedua tim Liga 1 itu belum bisa disebut, karena masih mematangkan format, tanggal dan tempat pertandingan uji cobanya," sambung dia.

Kendati belum bisa memastikan, namun pihaknya mengindikasikan bahwa laga uji coba melawan dua tim kontestan Liga 1 itu direncanakan di Malang.

Baca Juga

Situasi yang cukup relevan, mengingat Stadion Gajayana Malang sampai kini juga belum tersentuh renovasi apapun jelang bergulirnya kompetisi.

Hal ini disinyalir karena belum tercapainya kesepakatan perihal pengajuan hak kelola dari Arema FC dengan Pemerintah Kota Malang selaku pemilik aset.

"Iya, kami usahakan bisa digelar di Malang. Nanti tinggal ditunggu saja rilis stadion mana tempat pertandingannya," tandas Wiebie.

Baca Juga

1. Live TV Nasional

Arema FC sebelumnya telah mengutarakan keinginan untuk menggelar sejumlah pertandingan uji coba jelang musim baru Liga 1.

Seturut kemudian, Wiebie Dwi Andriyas juga menyampaikan bahwa salah satu laga uji coba yang direncanakan tergelar bakal disiarkan televisi nasional.

Pasalnya, salah satu tim yang dihadapi Arema FC dalam agenda uji coba pramusim ini menyandang status sebagai penghuni jajaran papan atas Liga 1.

"Rencananya memang disiarkan secara live di televisi. Sekarang masih negosiasi dengan manajemen soal teknisnya," beber Manajer Arema FC tersebut.

Khusus laga ini, persiapan Arema FC memang harus matang dari segala aspek. Lantaran laga yang akan disiarkan televisi ini berstatus big match.

Sehingga, cukup disayangkan jika pertemuan dengan tim papan atas Liga 1 itu berlangsung secara tertutup alias tanpa penonton jika jadi digelar.

Baca Juga

"Keinginannya memang pertandingan terbuka dengan penonton. Hal ini juga sesuai permintaan tim pelatih," ungkap Wiebie Dwi Andriyas.

"Tetapi soal bagaimana aspeknya baik tanggal, tempat hingga perizinan, masih dikaji lagi oleh manajemen. Ditunggu saja rilisnya," tambah Wiebie.

Baca Juga

Arema FC sendiri sudah melakoni sejumlah laga uji coba sejak pembentukan tim awal Mei lalu. Namun, lawan-lawan mereka adalah tim lokal yang berstatus amatir.

Tim Singo Edan mengemas kemenangan telak 5-1 saat melawan tim lokal Malang di Lapangan Wonoayu Kabupaten Malang, Sabtu (6/5/23) lalu.

Kemudian mengalahkan tim Porprov Mojokerto dikalahkan 4-0 (13/5/23), menang 8-0 atas Porprov Malang (31/5/23) dan menang 5-0 atas Porprov Sidoarjo (3/6/23).

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini