x

Chelsea Rayu Inter Milan Tukar Guling Edouard Mendy dan Andre Onana

Minggu, 4 Juni 2023 16:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, merayu Inter Milan agar mau tukar guling Edouard Mendy dan Andre Onana. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, merayu Inter Milan agar mau tukar guling Edouard Mendy dan Andre Onana, di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, tengah bersiap untuk perubahan besar-besaran dalam menyambut musim 2023/2024 mendatang.

The Blues sendiri sebelumnya begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini walaupun ditangani tiga pelatih berbeda mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Frank Lampard.

Alhasil, The Blues kini finis di papan tengah klasemen Liga Inggris yang membuat mereka absen di kompetisi Eropa pada musim depan.

Hal tersebut membawa dampak negatif bagi Chelsea dalam hal finansial sebab mereka tak mendapatkan pemasukan karena tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Meskipun demikian, sisi positif yang didapat the Blues adalah, mereka tidak akan sesibuk para raksasa Liga Inggris lainnya yang tampil di kompetisi Eropa dari Liga Champions hingga Liga Europa.

Chelsea sudah melakukan pendekatan dengan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru untuk musim depan dan pria asal Argentina itu diharapkan mampu mendongkrak performa tim.

Baca Juga

Cuci gudang pastinya bakal dilakukan oleh eks manajer Tottenham Hotspur itu demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) di mana the Blues menghabiskan dana yang besar pada musim lalu.

Pastinya ada banyak pemain yang pergi dan masuk pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dalam upaya Mauricio Pochettino mengembalikan kejayaan Chelsea.

Salah satu langkah mengembalikan kejayaan tersebut, termasuk Chelsea yang merayu Inter Milan untuk tukar guling antara Edouard Mendy dan Andre Onana.

Baca Juga

1. Chelsea Tawari Barter Mendy-Onana ke Inter

Andre Onana, kiper Inter Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Chelsea siap melakukan segala cara agar mendapatkan kiper Inter Milan, Andre Onana, agar tak ditikung rival mereka, Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Supaya tak kehilangan Andre Onana, Chelsea siap mencarikan pengganti dengan mengajak Inter Milan tukar guling antara kiper asal Kamerun itu dengan Edouard Mendy plus sejumlah cash.

Nerazzurri mengangkut Onana secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas lalu setelah masa baktinya bersama Ajax Amsterdam berakhir.

Pria berusia 27 tahun itu membantu Inter menjuarai Coppa Italia, Piala Super Italia, dan kini turut mengantar timnya ke final Liga Champions kontra Manchester City.

Satu hal yang buat Chelsea ketar-ketir adalah keinginan Manchester United yang juga ingin merekrut Andre Onana yang diproyeksi bakal menjadi saingan David de Gea di Old Trafford nanti.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Footmercato mengeklaim bahwa Chelsea siap menawarkan Mendy plus uang tambahan ke Inter sebagai proyek barter dengan Onana.

Kiper berusia 31 tahun itu kehilangan tempatnya bersama the Blue setelah Frank Lampard dan Graham Potter lebih percaya pada Kepa Arrizabalaga untuk mengawal gawang.

Baca Juga

Selain itu, kiper Timnas Senegal itu juga berganti agen menjadi Fali Ramadani, yang jago berbisnis dengan klub dari Liga Italia.

Maka dari itu, besar kemungkinan kesepakatan tukar guling Chelsea, yang menyertakan Edouard Mendy plus sejumlah uang, dengan kiper Inter Milan, Andre Onana, kemungkinan berhasil.

Hanya saja, Inter Milan mungkin kurang diuntungkan karena usia Edouard Mendy yang empat tahun lebih tua daripada Andre Onana.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

 
Bursa TransferChelseaInter MilanAndre OnanaEdouard MendyOne Football

Berita Terkini