x

Diisukan Sudah Deal dengan AC Milan, Gundogan: Kita Lihat Saja Nanti

Minggu, 4 Juni 2023 06:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, masih belum mau terbuka soal masa depannya meski dikabarkan sudah sepakat pindah ke AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, masih belum mau terbuka soal masa depannya meski dikabarkan sudah sepakat pindah ke AC Milan musim depan.

Bursa transfer masih jadi topik tabu baginya mengingat ia masih terikat kontrak dengan The Citizens dan 2022/2023 bagi mereka belum lagi berakhir.

Info dari Corriere dello Sport mengklaim jika Gundogan telah melakukan kontak serius degan perwakilan AC Milan per Sabtu (03/06/23).

Meski tidak lagi muda dan sudah berusia 32 tahun, namun kualitasnya sebagai jenderal lapangan tengah tetap tidak ada duanya.

Musim ini ia memegang peranan penting di sukses Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala FA serta melaju ke final Liga Champions. Dalam prosesnya 11 gol dan tujuh assist disumbangkannya dalam 50 laga lintas ajang.

Baca Juga

Terbaru Gundogan menjadi aktor utama kemenangan timnya di partai puncak Piala FA 2023 atas Manchester United yang berkesudahan 2-1 malam tadi.

Semua gol midfielder berdarah Turki itu memiliki arti spesial. Lesakan pertama yang lahir di detik ke-13 adalah gol final tercepat di sepanjang sejarah Piala FA yang merupakan kompetisi sepabola tertua dunia.

Baca Juga

Sedangkan gol kedua menobatkan Gundogan sebagai scorer tertua di final Piala FA semenjak Nat Lofthouse di 1958. Nama kedua mencatatkan rekor di usia 32 tahun 249 hari alias hanya lebih tua 27 hari ketimbang Gundogan.

Itulah kenapa AC Milan sangat ingin bisa memilikinya saat bursa transfer resmi kembali dibuka pada bulan depan.

Terutama karena Ilkay Gundogan bisa didapatkan secara cuma-cuma mengingat kontraknya akan habis bersamaan dengan pembukan bursa transfer nanti.

Baca Juga

1. Senang di City, Gundogan Bantah Rumor AC Milan

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Jika bisa didaratkan ke San Siro di 2023/2024, maka Ilkay Gundogan akan langsung punya tempat di lini sentral AC Milan.

Lubang yang ditinggalkan Ismael Bennacer di sebelah Sandro Tonali sebagai double pivot dalam skema 4-2-3-1 akan cocok ia tempati.

Bennacer sendiri tengah melakoni pemulihan cedera lutut serius yang dideritanya sejak Mei 2023 lalu.

Operasi membuat gelandang internasional Aljazair itu diprediksi harus menepi sampai jelang pergantian tahun. Keberadaan Gundogan akan menjadi upgrade sekaligus penambah kedalaman skuad AC Milan.

Ruang ganti di San Siro juga akan kedatangan sosok pemimpin baru yang mana sangat dibutuhkan usai Zlatan Ibrahimovic sebagai salah satu pemain senior paling disegani memastikan hengkang karena habis kontrak juga pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Hanya saja Gundogan masih menutup rapat-rapat soal masa depannya. Isu yang mengaitkannya dengan AC Milan atau klub lain enggan ia tanggapi.

Terutama karena ia pun sangat menikmati momen sebagai pemain Manchester City, kesebelasan yang sudah dibelanya dalam tujuh musim terakhir.

Baca Juga

"Saya tidak butuh hari-hari seperti ini (juara Piala FA) untuk merasa dihargai dan merasa istimewa di klub ini. Saya tahu itu dan itulah mengapa saya berada di sini selama tujuh tahun," beber Gundogan pada BBC.

"Belum ada keputusan (soal klub baru). Kita sama-sama lihat nanti" tambahnya lagi.

Manchester City sendiri kabarnya mulai tergoda untuk mempertahankan Ilkay Gundogan untuk setidaknya semusim lagi. Bukan info yang ingin didengar oleh AC Milan mengingat opsi perpanjangan satu tahun juga tengah digodok dalam negosiasi kontrak baru yang bersangkutan.

Baca Juga

Sumber: BBC

Bursa TransferManchester CityAC MilanIlkay Gundogan

Berita Terkini