x

Dulu Cuma Penonton, Trofi Liga Champions Bakal Bikin Simone Inzaghi Sejajar Pippo

Minggu, 4 Juni 2023 16:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Selalu berada di bawah bayang-bayang Filippo Inzaghi kala bermain, Simone Inzaghi berpeluang menyamai sang kakak dalam raihan trofi Liga Champions dan kali ini bersama Inter Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan akan menghadapi Manchester City dalam final Liga Champions musim 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Turki pada Minggu (12/6/23).

Hanya saja, salah satu sorotan kemudian mengarah pada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang tanpa diduga mampu membawa timnya ke final.

Inter Milan merupakan salah satu klub yang tak dikira bakal bisa lolos ke final Liga Champions dengan keadaan tim minim bintang.

Baca Juga

Pasukan Simone Inzaghi hanya mengandalkan beberapa pemain, seperti Lautaro Martinez, Nicolo Barella, hingga Hakan Calhanoglu.

Hanya saja, Inzaghi mampu meramu tim menggunakan formasi 3-5-2 andalannya yang mampu menekuk beberapa tim besar.

Baca Juga

AC Milan menjadi korban terbaru Inter Milan di semifinal Liga Champions, setelah sempat menekuk Benfica di perempat final.

Selain itu, Inzaghi juga kemungkinan akan lepas dari bayang-bayang sang kakak, Filippo Inzaghi yang cukup sukses sebagai pemain.

Tercatat dari laman resmi UEFA dan Wikipedia, Simone Inzaghi hanya mendapatkan beberapa gelar ketika masih membela Lazio.

Baca Juga

1. Ungguli Pippo Sebagai Pelatih

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Simone Inzaghi sendiri mampu mendapatkan satu trofi Liga Italia bersama dengan Lazio di musim 1999-2000.

Selain itu, Lazio juga dibawa oleh Simone Inzaghi menjadi juara Coppa Italia di musim 1999-2000, 2003-2004, dan 2008-2009.

Lazio sendiri juga dibawa menjadi juara Coppa Italia musim 2018-2019 ketika menjabat sebagai pelatih.

Gelar Coppa Italia juga mampu diberikan Simone Inzaghi kepada Inter Milan pada musim 2021-2022 dan 2022-2023 atau back to back.

Baca Juga

Tentu saja, raihan gelar di posisi pelatih ini akan membuat Simone Inzaghi semakin menggeser Filippo Inzaghi sebagai pemain tenar.

Hanya satu trofi selanjutnya yang patut didapat oleh Simone Inzaghi untuk menggeser hegemoni Filippo Inzaghi. Liga Champions 2022-2023 akan menjadi puncak yang akan sulit disamai Pippo sebagai pelatih.

Baca Juga

Memang, Filippo Inzaghi mendapatkan dua trofi Liga Champions selama masih menjadi pemain bersama AC Milan.

Namun, mantan penyerang yang satu ini kesulitan saat berkarier sebagai pelatih dan menghabiskan waktu bersama beberapa klub, seperti Venezia, Benevento, Bologna, dan Brescia.

Tentu saja, Simone Inzaghi dan Inter Milan yang dibesutnya berpeluang besar untuk juara di Liga Champions 2022-2023 ini.

Sumber: Laman Resmi UEFA & Wikipedia

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanFilippo InzaghiSimone Inzaghi

Berita Terkini