x

Jelang Kick-off Liga 1, Beckham Dapat Waktu Libur Tambahan dari Pelatih Persib

Minggu, 4 Juni 2023 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2023-2023, Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mendapatkan waktu libur tambahan dari Luis Milla.

Sebagai informasi, tim Persib akan kembali berlatih pada 5 Juni 2023 untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, yang rencananya akan mulai bergulir pada Juli 1 mendatang.

Sementara Beckham, mendapatkan tambahan waktu libur selama sepekan dari Luis Milla, sehingga dia baru akan menjalankan program latihan bersama Persib pada 12 Juni 2023.

Menurut Beckham, waktu libur tersebut diberikan kepadanya, lantaran sebelumnya dia hanya memiliki waktu libur yang singkat usai memperkuat Timnas Indonesia U-22 dan meraih medali emas SEA Games 2023.

Bersama Timnas Indonesia, Beckham mampu melangkah ke final dan menaklukkan Thailand dengan skor 5-2 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/05/23).

Baca Juga

"Latihan Persib baru tanggal 5, tapi Beckham dikasih libur dulu sama coach Milla sampai tanggal 12," ucap Beckham.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, waktu libur yang didapatnya akan dimanfaatkan olehnya untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga.

Pasalnya, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berakhir dan pemain lainnya menikmati libur, dirinya harus tetap menjalankan program bersama Timnas Indonesia U-22 dan tampil di SEA Games 2023.

Baca Juga

Jadi saat mendapat waktu libur, Beckham Putra Nugraha memanfaatkan waktu tersebut untuk berkumpul bersama keluarga di Bandung.

"Tentunya lumayan ada space untuk istirahat, masih ada waktu libur dan masih bisa kumpul keluarga, setelah itu bersiap kembali untuk musim baru," tegas Beckham.

Sementara itu, Persib sendiri selain menggelar latihan di Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024, sudah mempersiapkan agenda pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Baca Juga

1. Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Pemusatan latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024, rencananya akan digelar di Yogyakarta pada pertengahan Juni mendatang.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, keputusana dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan merupakan rekomendasi dari pelatih.

Selain itu, Yogyakarta memiliki banyak fasilitas untuk latihan, sehingga manajemen dan tim pelatih Persib memutuskan untuk menggelar TC di Kota Gudeg.

Persib sendiri bukan yang pertama menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, pasalnya pada beberapa musim sebelumnya skuad Maung Bandung sempat melakukan TC di tempat yang sama.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pemusatan latihan Persib sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tersebut, rencananya akan digelar pada pertengahan Juni dan akan berlangsung selama dua pekan.

Baca Juga

"Rencana akan ada TC dan rencananya mungkin di pertengahan Juni akan TC di Yogyakarta," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Mungkin dari pelatih memilih Yogya karena di situ menjadi tempat yang familier karena kita beberapa kali ke sana," ucap Teddy Tjahjono.

"Dan Yogya juga punya suasana yang enak, karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC disana jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain," tambahnya.

Banyaknya tim peserta kompetisi Liga 1 yang akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, menurut Teddy akan memudahkan bagi Persib untuk mencari lawan tanding pada saat TC.

Baca Juga

Jadi, Teddy menilai Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menggelar pemusatan latihan, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Dan untuk mencari lawan latih tanding juga banyak di sana pilihannya. Jadi saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana," ungkapnya.

Terkait rencana uji coba, Teddy menuturkan skuad Maung Bandung sudah mempersiapkan beberapa pertandingan. Hanya saja, pihaknya belum bisa memberikan informasi mengenai lawan yang akan dihadapi Persib.

Menurut Teddy, jika sudah ada kepastian mengenai lawan yang akan dihadapi oleh Persib pada pertandingan uji coba di Yogyakarta, manajemen pasti bakal mengumumkan kepada publik.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1

Berita Terkini