x

Lucas Rocha, Bek Monster Jebolan Serie A Calon Rekrutan Persib di Liga 1

Minggu, 4 Juni 2023 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lucas Rocha, Bek Monsters Jebolan Serie A Calon Rekrutan Persib di Liga 1

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Lucas Rocha, salah satu jebolan Serie A Brazil yang disebut bakal jadi calon rekrutan baru Persib di Liga 1 musim depan.

Jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 23/23, Persib Bandung yang berambisi raih gelar juara terlihat sudah sangat aktif di bursa transfer.

Terbukti, Persib Bandung baru saja meresmikan transfer gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino dari klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima.

Dengan kedatangan Tyronne del Pino, kini Persib sudah memiliki lima pemain asing dan masih punya satu slot lagi buat melengkapi jatah legiun asing mereka musim depan.

Untuk melengkapi komposisi pemain asing, ada beberapa nama yang belakangan santer dikaitkan dengan Persib Bandung.

Baca Juga

Salah satunya adalah Lucas Rocha, pemain asal Brasil yang bakal jadi pelengkap lini pertahanan Persib di Liga 1.

Lucas Rocha merupakan pemain berposisi bek tengah dan sebelumnya bermain untuk tim Thailand, Muangthong United.

Baca Juga

Meski telah ramai dibicarakan, namun Teddy Tjahjono selaku petinggi Persib belum mau banyak bicara terkait isu pemain yang akan bergabung.

Teddy Tjahjono meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk sabar menunggu terkait pemain anyar yang akan bergabung dengan Persib.

Ditengah panasnya rumor soal kedatangan Lucas Rocha, berikut INDOSPORT mengulas profil singkat sang pemain serta rekam jejak sebelum resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Persib:

Baca Juga

1. Profil Lucas Rocha

Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Melansir dari Transfermakt, diketahui bahwa Lucas Rocha merupakan pemain bertahan Brasil yang sudah malang melintang di kompetisi Negeri Samba.

Memulai karier sepak bola dengan memperkuat tim akademi Confianca pada tahun 2014, bakat Lucas Rocha berhasil membuatnya tembus skuad senior di usia 21 tahun.

Gemilang di kompetisi domestik buat tim kasta ketiga Brazil, akhirnya Lucas Rocha dilirik tim Serie B Brazil, Bragantino pada tahun 2016.

Penampilannya di Bragantino terbilang apik, yakni dengan mencetak dua gol dari total 20 pertandingan. Sebuah statistik yang lumayan buat seorang pemain bertahan.

Puncak karier Lucas Rocha terjadi pada tahun 2017, di mana dirinya secara mengejutkan direkrut oleh peserta kasta teratas Brazil (Serie A), Vasco da Gama.

Baca Juga

Meski hanya berstatus pinjaman, namun Lucas Rocha berhasil catatkan dua kali penampilan sebagai starter saat menghadapi Cruzeiro dan Ponte Preta.

Sayangnya, kiprah Lucas Rocha di Serie A tak berjalan mulus dan setelah masa peminjamannya berakhir, dirinya lebih banyak bermain buat tim Serie B, Atlético Goianiense hingga tahun 2019.

Baca Juga

Selama dua musim memperkuat Atlético Goianiense, pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut merupakan pilar utama tim dengan torehkan 44 penampilan serta mencetak satu gol di Serie B.

Walau kariernya cukup gemilang di level kedua Liga Brasil, namun pada tahun 2020 lalu Lucas Rocha memutuskan untuk hengkang dari kampung halamannya dan menerima pinangan klub Thailand, Muangthong United.

Dengan bekal pengalaman di Brazil serta postur tubuh yang menjulang tinggi, tanpa kesulitan Lucas Rocha langsung jadi tumpuan Muangthong United mengarungi kompetisi Liga Thailand.

Baca Juga

2. Statistik Lucas Rocha

Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Dalam dua musim memperkuat Muangthong United, penampilan Lucas Rocha terbilang sangat kokoh dan membuat klub lawan kesulitan mencetak gol.

Selain itu, dengan postur tubuh mencapai 190 cm menjadikan Lucas Rocha sebagai salah satu raja duel udara di Liga Thailand.

Tak heran pula Lucas Rocha berhasil mencetak gol dan membantu Muangthong United terhindar dari kekalahan.

Total dari 81 pertandingan yang telah dijalani, Lucas Rocha mampu ciptakan 4 gol buat Muangthong United di semua kompetisi.

Lantas dengan statistik mentereng tersebut, akankah Lucas Rocha tampil menggila di Liga 1 andai resmi hengkang ke Persib Bandung musim depan? Menarik dinantikan.

Persib BandungLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini