x

Tyronne del Pino Dipastikan Absen di Latihan Perdana Persib, Ada Apa?

Minggu, 4 Juni 2023 15:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, kemungkinan belum berlatih bersama tim pada sesi latihan perdana, Senin (05/06/23). (Foto: Instagram@tyronne11)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, kemungkinan belum berlatih bersama tim pada sesi latihan perdana, Senin (05/06/23), untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, Tyronne del Pino, masih melengkapi dokumen yang diperlukan sebelum berangkat ke Indonesia.

Sehingga, pada sesi latihan perdana skuad Maung Bandung Senin (05/06/23) untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024, pemain asal Spanyol tersebut masih absen.

"Dia masih ngurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), jadi tanggal 5 belum datang kayanya," kata Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, Pemain asal Spanyol ini, menjadi pilar asing pertama yang direkrut oleh skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

Selain itu, perekrutan Tyronne del Pino ini tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

Teddy Tjahjono mengatakan, perekrutan Tyronne del Pino merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Pasalnya, pelatih yang mengetahui terkait kebutuhan tim.

Sehingga, manajemen Persib berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

Selain itu, Teddy mengatakan pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini dikontrak oleh manajemen Persib dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

1. Tes Medis

Gelandang Persib, Robi Darwis saat jalani tes kesehatan sebelum latihan bersama untuk persiapan Liga 1 2023-2024. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, sebelum berlatih bersama, pemain akan lebih dulu menjalani tes kesehatan. Medical check up tersebut, digelar pada Sabtu (03/06/23) dan Minggu (04/06/23).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan tes kesehatan tersebut sangat penting untuk melihat kondisi kesehatan pilar Maung Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan digelar pada 1 Juli mendatang.

"Iya menjalani medical check up untuk merekomendasi medical assesment," ucap Rafi menuturkan.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh setiap klub termasuk Persib menjelang bergulirnya kompetisi. Hal serupa, dilakukan juga oleh skuad Maung Bandung sebelum mengarungi Liga 1 musim sebelumnya.

"Harus ada sebelum mulai latihan, sebelum mulai kompetisi, setiap pemain harus dites kesehatan langsung ada formulir dan data yang harus diisi, nanti kita serahkan bagian medic di PSSI, PT Liga," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Rafi mengatakan, pada medical check up tersebut, pemain akan menjalani berbagai tahapan pemeriksaan, mulai dari jantung hingga otot dan tulang.

"Banyak, biasa saja standar, darah, urine, terus rekam jantung, fungsi hati, fungsi ginjal semua, sama muskuloskeletal, otot dan tulang dites semua," ucapnya.

Baca Juga

Biasanya, hasil pemeriksaan tersebut menurut Rafi bisa diketahui pada hari itu juga, namun karena banyaknya yang menjalani tes, kemungkinan hasil secara keseluruhan bakal didapatkan dua sampai tiga hari.

"Biasanya pagi diperiksa sore selesai, kalau banyak gini perlu waktu dua sampai tiga hari. Kita dampingi terus tim kesehatan dari kita, jadi kalau ada apa apa bisa ketahuan pas medical check up," jelasnya.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Tyronne Gustavo del Pino Ramos

Berita Terkini