x

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Spezia, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 4 Juni 2023 13:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Spezia (Liga Italia).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Italia AS Roma vs Spezia pada Senin (07/06/2023) dini hari WIB. Jadwal, siaran TV, dan link live streaming bisa Anda simak di artikel ini.

Bertanding di Stadio Olimpico pada pekan terakhir Liga Italia 22/23, sang tuan rumah AS Roma kedatangan tim papan bawah yang berjuang lolos dari degradasi, Spezia.

Meski bakal tampil di depan pendukung sendiri, namun AS Roma tidak terlalu diunggulkan untuk bisa raih poin penuh pada awal pekan nanti.

Pasalnya, AS Roma sedang dalam tren negatif usai tak pernah menang dalam 7 pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia.

Hasil tersebut membuat AS Roma kini bertengger di urutan 6 klasemen dengan raihan 60 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari AC Milan yang menempati peringkat 4 atau batas akhir lolos Liga Champions.

Baca Juga

Dengan hanya menyisakan satu laga sisa, peluang AS Roma untuk tampil di Liga Champions sudah tertutup dan mereka hanya bisa berharap tidak terlempar dari ajang Liga Europa.

Selain faktor performa yang sedang menurun, AS Roma diprediksi bakal sulit raih kemenangan lantaran Spezia bisa bermain agresif demi terhindar dari degradasi.

Baca Juga

Hingga pekan ke-37, Spezia mempunyai poin sama dengan Verona yang berada di urutan 18. Artinya, jika Spezia ingin bertahan di Serie A musim depan maka mereka harus menang kontra AS Roma nanti.

Spezia sendiri sempat membuat kejutan beberapa pekan lalu, yakni mampu mengalahkan AC Milan dengan skor dua gol tanpa balas.

Berkaca dari kondisi tersebut, Spezia jelas bisa membuat kejutan dan AS Roma tak boleh lengah jika mereka ingin menutup musim dengan kemenangan di depan pendukung sendiri.

Baca Juga

1. Catatan Laga AS Roma vs Spezia

Jose Mourinho kala memimpin latihan para pemain AS Roma (17/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Prediksi Susunan Pemain
AS Roma (3-4-2-1):
Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Missori, Bove, Camara, Zalewski; Pellegrini, Paulo Dybala; Belotti.

Spezia (3-5-2):
Dragowski; Wisniewski, Ampadu, Nikolau; Amian, Bourabia, Esposito, Ekdal, Reca; Nzola, Gyasi.

Player to Watch
Paulo Dybala (AS Roma)
Sepanjang musim 22/23, penampilan Paulo Dybala terbilang sangat impresif dan kerap kali jadi pahlawan kemenangan AS Roma.

Meski sering dibekap cedera, namun mantan penggawa Juventus tersebut masih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai goal getter.

Tercatat, Paulo Dybala sejauh ini sudah mencetak 17 gol dan memberikan 8 assists dari total 37 pertandingan di semua ajang buat AS Roma.

Baca Juga

Jumlah tersebut membuat Dybala bertengger di daftar pencetak gol terbanyak AS Roma musim ini. Mengalahkan Tammy Abraham yang musim lalu jadi tumpuan Serigala Ibukota.

M'Bala Nzola (Spezia)
Sementara di kubu tim tamu, target kemenangan yang harus mereka capai agar terhindar dari degradasi, membuat Spezia bakal bermain agresif dan berusaha mencetak gol cepat.

Baca Juga

Untuk mewujudkannya, peran M'Bala Nzola sebagai target man bakal sangat vital pada pertandingan menghadapi AS Roma nanti.

Meski namanya tidak terlalu tenar, namun M'Bala Nzola sering membantu Spezia raih poin lewat gol-golnya musim ini.

Tercatat, pemain 26 tahun tersebut sudah mencetak 15 gol dari total 32 pertandingan buat Spezia sepanjang musim 22/23.

Andai AS Roma lengah memberikan penjagaan, bukan tak mungkin M'Bala Nzola bakal berikan mimpi buruk buat tuan rumah awal pekan nanti.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Perebutan bola antara pemain AC Milan dengan Spezia di Liga Italia.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Spezia

Prediksi INDOSPORT
AS Roma (50%), Draw (20%), Spezia (30%)

Laga Liga Italia antara AS Roma vs Spezia tidak disiarkan di televisi nasional. Bagi Anda yang ingin menyaksikan via live streaming bisa mengunjungi laman Vidio.com. 

AS RomaPrediksiSpeziaLiga Italia

Berita Terkini