x

Tebar Pesona, Ini yang Bikin Gundogan Pede Bakal Jadi Buruan AC Milan

Minggu, 4 Juni 2023 12:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ilkay Gundogan, pahlawan Manchester City untuk gelar Piala FA 2022-2023, diyakini sangat percaya diri bakal menjadi bintang buruan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ilkay Gundogan, pahlawan Manchester City untuk gelar Piala FA 2022-2023, diyakini sangat percaya diri bakal menjadi bintang buruan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini dikarenakan pemain berpaspor Jerman tersebut dan keluarga memiliki ikatan batin yang kuat dengan kota Milan, Italia, yang menjadi markas Rossoneri.

Alasan tersebut dikemukan oleh Milan News usai mengabarkan laporan terbaru jurnalis Corriere dello Sport, Ivan Zazzaroni, soal masa depan Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan sendiri barusaja membantu Manchester City memenangkan gelar Piala FA berkat dua golnya melawan Manchester United. Laga yang digelar Sabtu (03/06/23) berakhir skor 2-1.

Kepada Radio Dee Jay, Ivan Zazzaroni mengatakan bahwa Ilkay Gundogan ingin pindah ke Italia setelah kontraknya di Manchester City berakhir pada  bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

“Saya pikir Gundogan ingin datang ke Italia, dari apa yang kita tahu dia semakin dekat dengan (AC) Milan,” tutur Ivan Zazzaroni.

Tak hanya soal sepak bola, Gundogan dikabarkan ingin gabung AC Milan karena dirinya ingin tinggal di Kota Mode yang memiliki sejarah bagi keluarganya.

Baca Juga

Pada Juni tahun lalu, Gundogan menikah dengan Sara Benamira, seorang model dan presenter TV terkenal asal Tunisia yang memulai karier modelingnya di Milan.

Keduanya menikah di sebuah tempat yang sangat privat, yakni Villa Broromeo di Cassano d’Adda di Lombardy, sekitar 30 km dari Milaneo.

Kemudian pada 15 Maret 2023, pasangan tersebut dianugerahi seorang putra, Kais Gundogan, yang lahir di kota Milan.

Baca Juga

1. Sang Istri Beri Kode Milan Jadi Idaman Gundogan

Ilkay Gundogan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Piala FA.

Beberapa waktu lalu, sang istri yang memiliki ratusan ribu pengikut di media sosial juga turut memberi kode bahwa kota Milan menjadi idaman keluarganya.

Hal  ini dikarenakan kota Milan memiliki apa yang diinginkan Gundogan dan dirinya, termasuk makanan segar dan sehat, dan berkualitas yang jarang ditemukan di Inggris.

“Maaf jujur, Saya lelah tidak menemukan restoran yang bagus (di Inggris), di mana-mana makanannya mengerikan. Saya tidak dapat menemukan restoran Italia asli atau sushi yang enak atau bahkan makanan segar… semuanya beku,” kata Sara Benamira.

“Restoran di sini fokus menghasilkan uang dengan minuman, semuanya klub malam, mereka tidak fokus pada makanan berkualitas. Mungkin di London tapi tidak ada di Manchester. Saya minta maaf,” tambahnya.

Sejurus dengan situasi tersebut, Gundogan semakin santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Italia. AC Milan pun disebut-sebut klub terdepan yang bakal mendapat tanda tangannya.

Baca Juga

Dipahami. Gelandang yang mencatat 8 gol dan 5 assist dalam 30 penampilan di Liga Inggris musim ini memiliki kontrak yang akan habis per 1 Juli nanti.  

Sebelumnya, The Citizens sudah menawari Gundogan kontrak baru namun sang pemain belum memberikan kepastian soal masa depannya sampai sekarang.

Di sisi lain, AC Milan memang butuh gelandang baru. Dengan statistik Gundogan sebagai jenderal di lini tengah Man City, rasanya sang pemain bakal melengkapi puzzle skuad Stefano Pioli musim depan.

Baca Juga

Hanya saja Gundogan masih menutup rapat-rapat soal masa depannya. Isu yang mengaitkannya dengan AC Milan atau klub lain enggan ia tanggapi.

Terutama karena ia pun sangat menikmati momen sebagai pemain Manchester City, kesebelasan yang sudah dibelanya dalam tujuh musim terakhir.

"Belum ada keputusan (soal klub baru). Kita sama-sama lihat nanti" ujar Gundogan kepada BBC.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanIlkay GundoganBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini