x

Gelar Big Match Pramusim, Arema FC Hadapi Juara Bertahan Liga 1

Senin, 5 Juni 2023 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC dikabarkan akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam laga uji coba jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan diri untuk menggelar big match selama masa pramusim Juni ini, jelang kick-off kompetisi Liga 1 2023/2024.

Big match yang dimaksud merupakan uji coba yang bersifat terbuka untuk penonton. Selain itu, big match nanti juga rencananya disiarkan langsung televisi nasional.

PSM Makassar selaku juara bertahan Liga 1 musim 2022/2023 lalu, menjadi opsi lawan. Saat ini, mereka juga membutuhkan lawan tanding untuk pramusim.

"Pastinya melawan PSM Makassar. Pertandingan ini sudah ditembuskan ke stasiun televisi," Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengemukakan Sabtu (03/06/23).

Sayangnya, pihak klub belum bisa menjelaskan lebih rinci perihal kapan dan waktu kick-off pertandingan uji coba tersebut. Begitu pula soal venue yang disiapkan.

Baca Juga

"Untuk stadionnya, masih diusahakan digelar di Malang. Tanggal pertandingan maupun waktu kick-off akan  secepatnya dirilis," tambah dia.

Saat ini, PSM Makassar juga tengah bersiap melakoni jadwal play-off AFC Cup dalam satu pekan ke depan. Kemungkinan, uji coba kontra Arema FC dihelat setelahnya.

Baca Juga

Pasalnya, tim asuhan Bernardo Tavares itu mesti fokus dalam 2 leg pertandingan play-off melawan Bali United. Mereka away dulu ke Bali Selasa (06/06/23).

Sementara PSM hanya punya jeda 4 hari untuk menatap leg kedua. Mereka mesti menjamu Bali United di Stadion Gelora B.J Habibie Pare Pare, Sabtu (10/06/23).

"Untuk tanggal 10 atau 11 (Juni), tim hampir pasti menghadapi Persikabo. Ditunggu juga rilisnya," beber Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga

1. Terbuka untuk Suporter

Arema FC dikabarkan akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam laga uji coba jelang Liga 1 2023/2024.

Dari sisi teknis, kepastian laga uji coba ini jelas melegakan bagi persiapan tim. Pelatih Arema FC, I Putu Gede sejatinya juga menghendaki uji coba seperti itu.

Yaitu dengan menghadapi tim dengan kekuatan satu level kompetisi, plus bersifat terbuka dengan penonton. Hal ini bertujuan untuk mendapat atmosfer suporter.

Terlebih saat menghadapi PSM Makassar nanti berstatus big match, yang terbuka untuk penonton sekaligus disiarkan secara langsung stasiun televisi.

"Bagi saya, pertandingan uji coba tidak masalah kalau disiarkan televisi. Lagipula masih dalam tahap persiapan," I Putu Gede menerangkan.

Justru, dia menyambut laga itu secara antusias. Lantaran semua keinginannya dari sisi teknis persiapan tim bisa tercapai sekaligus.

Baca Juga

"Tidak masalah kalau pertandingan disiarkan live. Karena Arema FC butuh atmosfer penonton juga," eks Pelatih PSMS Medan itu menambahkan.

Sejak memulai program latihan awal Mei lalu, Arema FC sebenarnya sudah melakoni sejumlah uji coba. Tapi, lawannya masih tim lokal berstatus amatir.

Baca Juga

Sehingga, Rifad Marasabessy dkk tampak tak mendapat kesulitan berarti untuk meraih kemenangan. Arema menyapu 4 laga dengan kemenangan dan mencetak 22 gol.

Arema FC memulai parade kemenangan telaknya saat mengalahkan tim lokal Malang 5-1 (06/05/23), lalu 4-0 atas Porprov Mojokerto (13/05/23).

Dua kemenangan lainnya diraih saat mengalahkan Porprov Malang 8-0 (31/05/23) dan 5-0 atas Porprov Sidoarjo (03/06/23) lalu.

Baca Juga
PSM MakassarLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1Bernardo Tavares

Berita Terkini