x

Liga 1: Madura United Semakin Matang, Pelatih Brasil Minta Uji Coba Pekan Ini

Senin, 5 Juni 2023 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Maurucio Souza pimpin latihan tim.

INDOSPORT.COM - Program Madura United mulai fokus untuk menggelar sejumlah agenda pertandingan uji coba sebagai lanjutan persiapan menyambut Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab sebelumnya sudah menggeber program latihan selama dua pekan terakhir di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan.

Seluruh pemain baik lokal maupun asing, sudah hadir secara berangsur. Sehingga, program latihan tahap awal mulai disudahi untuk menuju ke tahap berikutnya.

"Kami sudah menjalani program latihan selama satu pekan penuh. Pemain beradaptasi lagi perihal kebugaran fisik," kata pelatih Madura United, Mauricio Souza.

"Semua berjalan sesuai rencana yang kami susun. Sehingga, kami meyakini kondisi pemain lebih baik lagi pekan depan," jelas pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga

Pihaknya pun mulai mengalihkan fokus terhadap agenda pertandingan uji coba dalam melihat sejauh mana kesiapan Madura United menuju kick-off Liga 1 2023-2024.

Beberapa laga tengah mereka jajaki saat ini. Termasuk dengan mengajak sesama tim satu level kompetisi untuk mengadakan uji tanding.

Baca Juga

Terlebih, mayoritas tim sudah melakoni agenda ini memasuki pramusim Juni ini, sementara kick-off kompetisi direncanakan pada 1 Juli nanti.

Sehingga, Mauricio Souza pun enggan membuang waktu secara percuma. Apalagi, anak asuhnya hanya punya waktu kurang dari sebulan menuju kompetisi.

"Kami tengah mematangkan beberapa agenda uji coba pekan ini. Baik itu menghadapi tim Liga 1, maupun tim lokal di sini," cetus Mauricio Souza.

Baca Juga

1. Butuh Waktu

Pelatih Madura United, Maurucio Souza pimpin latihan tim.

Mauricio Souza pun optimistis pasukannya bisa semakin matang di sisa waktu persiapan yang kurang dari satu bulan menuju kick-off kompetisi.

Sejauh ini, Madura United juga sudah berkekuatan nyaris komplit di semua lininya. Hampir seluruh posisi sudah dihuni para pemain sesuai proyeksi.

Optimisme eks Pelatih Vasco Da Gama itu juga berdasarkan pengamatannya selama dua pekan terakhir memimpin program latihan Madura United.

Baca Juga

Para pemain lokal senior maupun usia muda, sudah mulai nyetel dengan beberapa pemain asing. Baik mereka yang berstatus pemain lama maupun baru.

"Hanya waktu yang bisa membuktikan (kesiapan) tim di kompetisi nanti. Saya pikir semua tim punya kekuatan masing-masing," beber Mauricio Souza.

Khusus di sektor pemain asing, Mauricio Souza sudah sejalan dengan visi klub, untuk memenuhi regulasi itu dengan jumlah maksimal.

Baca Juga

Madura United sendiri sudah melengkapinya dengan empat nama. Sehingga, klub masih punya waktu untuk melengkapinya menjadi enam dengan menambah dua amunisi baru.

"Jumlah pemain asing (sampai 6) ini akan bagus untuk tim. Karena setiap tim punya opsi lebih banyak untuk memilih pemain terbaik di posisinya," pungkas Mauricio Souza.

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One FootballMauricio Souza

Berita Terkini