x

Tertekan Hebat! Kalah Lagi di Final Liga Champions, Guardiola dan Man City Bisa 'Gila'

Senin, 5 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pep Guardiola ngaku tertekan, skuad Manchester City bisa ‘gila’ jika the Citizens kalah lagi di final Liga Champions musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Pep Guardiola ngaku tertekan, skuad Manchester City bisa ‘gila’ jika the Citizens kalah lagi di final Liga Champions 2022-2023.

Bek Inter Milan, Robin Gosens, sebelumnya mengirim pesan keras ke Manchester City untuk tidak kepedean juara Liga Champions 2022-2023.

Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk Nerazzurri bisa mengalahkan the Citizens di final Liga Champions nanti.

Walaupun Man City unggul di segala segi jika dibandingkan dengan Inter Milan, bukan berarti pasukan Pep Guardiola sudah pasti bakal menjuarai Liga Champions.

Kans Nerazzurri memenangi final memang kecil, tetapi bukan berarti tidak sampai menyentuh angka nol sehingga tim besutan Simone Inzaghi tak punya peluang sama sekali.

Baca Juga

Hal itulah yang tampaknya ingin ditekankan oleh bek Inter Milan, Robin Gosens, pada Manchester City agar the Citizens jangan terlalu percaya diri bisa menyabet gelar Liga Champions.

“Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola. Kami layak berada di final, kami tahu harus menderita dahulu, tetapi kami tentu punya kualitas untuk mengalahkan City,” kata Gosens.

Baca Juga

Mengingat Nerazzurri tidak akan menguasai penguasaan bola, Inter kiranya akan mengincar serangan balik di babak final Liga Champions nanti.

Mengingat tim yang juara Eropa kebanyakan tampil dengan sepak bola menyerang, Manchester City punya peluang besar untuk memenangi Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Akan tetapi, Pep Guardiola mengaku tertekan jika anak asuhnya sampai kalah lagi di final Liga Champions, bahkan dirinya dan Manchester City bisa gila.

Baca Juga

1. Man City Tertekan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Inter Milan tampaknya sedikit diuntungkan jelang final Liga Champions musim 2022/2023 kontra Manchester City ini setelah Pep Guardiola mengakui ia merasakan tekanan.

Ya, Manchester City merasakan tekanan untuk meraih treble winner setelah menjuarai Liga Inggris dan Piala FA sebelumnya.

Hal itu tampaknya juga diakui oleh Pep Guardiola bahwa Manchester City merasakan ‘tekanan’ untuk bisa meraih gelar treble winner pada musim ini.

“Faktanya untuk meraih treble ya kami harus memenangi Liga Champions,” buka Guardiola, “Kami sebelumnya sudah mengamankan Piala FA dan Liga Inggris.”

Pep Guardiola menekankan adanya tekanan bagi Manchester City untuk harus memenangi Liga Champions agar the Citizens mendapat pengakuan sebagai tim besar.

Baca Juga

“Semua orang tahu musim-musim kami (beberapa tahun terakhir) sungguh luar biasa, 5x Liga Inggris, 2x Piala FA, Piala Liga Inggris, tetapi kami harus menang Liga Champions untuk diakui layaknya tim yang layak untuk diakui.”

“Saya mengatakan pada pemain saya untuk menekan diri mereka sendiri agar dapat diakui hal yang bagus, Anda harus memenangi Liga Champions.”

Baca Juga

The Citizens memang tampil luar biasa di mana mereka tampak membuat Liga Inggris yang kompetitif layaknya ‘liga petani’ karena Man City menjuarai lima dari enam musim di Premier League.

Hanya saja, bagus atau tidaknya musim Manchester City saat ini ditentukan apakah pasukan Pep Guardiola ini mampu menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Mengingat Manchester City unggul dalam segala segi ketimbang Inter Milan, the Citizens seharusnya bisa mengamankan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Manchester CityLiga ChampionsInter MilanPep Guardiola

Berita Terkini