x

Tiru Wenger, Fakta Mengejutkan Ange Postecoglou Calon Pelatih Anyar Tottenham

Senin, 5 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Profil calon pelatih baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic.

INDOSPORT.COM – Profil calon pelatih baru klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic.

Ange Postecoglu menjadi nama yang masuk sebagai calon pelatih baru Tottenham Hotspur pada musim 2023/2024.

Postecoglou menjadi nama baru yang masuk ke Liga Inggris dan langsung akan menangani tim penuh tekanan, yaitu Tottenham.

Kepastian bergabungnya eks pelatih timnas Australia ini diungkap oleh jurnalis sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, dalam unggahannya.

“Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan verbal untuk merekrut Ange Postecoglu menjadi pelatih baru pada musim 2023-2024,” tulis Romano.

Baca Juga

“Kesepakatan hampir selesai dan ada dua tahun kontrak dengan opsi tambahan satu musim lagi atau hingga Juni 2026 nanti.”

“Sisanya, tinggal mencapai kesepakatan dengan Glasgow Celtic untuk melepas Ange Postecoglou dalam beberapa jam ke depan,” ujar Romano.

Baca Juga

Menariknya, Ange Postecoglou menjadi salah satu pelatih yang lagi-lagi datang ke Liga Inggris dengan pengalaman dari liga non-top Eropa, mirip seperti apa yang dilakukan Arsene Wenger sebelum melatih Arsenal.

Ada beberapa fakta unik mengenai pelatih yang satu ini, yang dirangkum dari beberapa sumber, terutama terkait kariernya.

Inilah fakta-fakta mengenai Ange Postecoglou, calon pelatih baru klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada musim 2023-2024 nanti.

Baca Juga

1. Memulai Karier dari Liga dan Timnas Australia

Profil calon pelatih baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, yang memulai karier dari klub Liga Australia, klub Jepang, Yokohama F Marinos, hingga Celtic.

Fakta menarik mengenai karier Ange Postecoglou adalah soal tempat di mana pelatih 57 tahun ini memulai kerier menangani tim.

Menilik kariernya yang juga hanya membela dua klub, yaitu South Melbourne dan Western Suburbs, Postecoglou kemudian menangani beberapa tim antah berantah.

Selepas menangani South Melbourne di tahun 1996-2000, Postecoglou menghabiskan karier dengan menangani timnas kelompok umur Australia.

Selepas menangani Brisbane Roar dan Melbourne Victory di tahun 2010-an, barulah Postecoglou mencoba karier dengan menangani Timnas Austalia pada musim 2013-2017.

Coba Karier di Liga Jepang Bareng Yokohama F Marinos

Menariknya, karier Ange Postecoglou sang calon juru taktik Tottenham Hotspur kemudian berlanjut dengan menangani Yokohama F Marinos. Jalan karier ini mirip dengan Arsene Wenger, pelatih legendaris Arsenal, yang pernah melatih Nagoya Grampus Eight. 

Baca Juga

Tangan dingin pelatih yang satu ini kemudian teruji ketika akhirnya membawa Yokohama F Marinos mendapatkan gelar juara J-League 2019.

Hanya satu gelar di Jepang, Ange Postecoglou kemudian hijrah ke Skotlandia untuk menjajal karier bersama dengan Glasgow Celtic.

Tampil di Celtic dengan Gerbong Pemain Jepang

Kelanjutan karier Ange Postecoglou di Liga Jepang kemudian cukup menarik dengan membentuk ulang tim Glasgow Celtics yang karut-marut usai ditinggal Brendan Rodgers ke Leicester City.

Salah satu pondasi tim yang diletakkan Postecoglou adalah tiga pemain Jepang, yaitu Kyogo Furuhashi, Daizen Maeda, dan Reo Hatate.

Pondasi tim berbeda yang dibentuk oleh Ange Postecoglou kemudian berhasil dengan membawa dua gelar Liga Skotlandia pada musim 2021-2022 dan 2022-2023 yang membuat Tottenham Hotspur tertarik.

Sumber: Wikipedia

Baca Juga
Tottenham HotspurGlasgow CelticLiga InggrisAnge Postecoglou

Berita Terkini