x

Mimpi Ketinggian! Lautaro Martinez Calon Peraih Ballon d'Or Jika Inter Juara Liga Champions

Selasa, 6 Juni 2023 15:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon perain Ballon d’Or seandainya Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Striker Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon perain Ballon d’Or seandainya Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions.

Ballon d’Or tentu saja menjadi ajang yang paling dinanti bagi setiap pesepak bola, terutama di benua Eropa, karena prestasi mereka.

Ajang bergengsi individual tersebut memang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir sering diperebutkan oleh dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi sukses memenangi tujuh Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo telah menyabet penghargaan bergengsi tersebut sebanyak lima kali.

Dengan semakin menuanya Messi dan Ronaldo yang mana keduanya sudah berusia di atas 34 tahun, cepat atau lambat akan ada nama baru yang akan kembali menjuarai Ballon d’Or.

Baca Juga

Hal itu sudah tampak pada Ballon d’Or 2022 lalu di mana bomber tajam Real Madrid, Karim Benzema, memenangi penghargaan tersebut.

Saat itu pria berusia 35 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Los Blancos dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Baca Juga

Pria berpaspor Prancis tersebut melesatkan 44 gol dan 15 assists dalam 46 penampilan di seluruh kompetisi bagi Real Madrid.

Dengan hengkangnya Karim Benzema ke Liga Arab Saudi, Al Ittihad, sang striker tentu saja tak akan memenangi Ballon d’Or 2023 nanti.

Bomber Nerazzurri, Lautaro Martinez, menjadi calon peraih Ballon d’Or jika Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

1. Liga Champions Jadi Tiket Martinez Menangi Ballon d’Or

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, diperkirakan akan bersaing dalam mendapatkan Ballon d’Or jika Inter Milan memenangi final Liga Champions kontra Manchester City.

Terlebih lagi, jika Lautaro Martinez bisa membawa Inter Milan meraih kemenangan kontra Manchester City di final Liga Champions, pria asal Argentina itu bisa mengoleksi empat trofi musim ini.

Pria berusia 25 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga trofi bersama Nerazzurri dan satu trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Pria asal Argentina itu memang tengah mencapai performa terbaiknya pada musim 2022/2023 ini, apalagi ia mencetak brace yang membuat Inter bisa comeback dengan menang 2-1 atas Fiorentina di final Coppa Italia.

Selain itu, Lautaro Martinez juga terbukti tajam di Liga Italia musim 2022/2023 ini yang mana ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua dengan 21 gol di belakang Victor Osimhen (26 gol).

Baca Juga

Akan tetapi, untuk memenangi Liga Champions pada musim ini tentu saja bukanlah suatu hal yang mudah bagi Nerazzurri.

Pasalnya, lawan tim asuhan Simone Inzaghi itu nanti adalah Manchester City yang disebut-sebut punya skuad terbaik di dunia.

Baca Juga

Selain itu, the Citizens punya hasrat yang besar untuk bisa diakui sebagai salah satu tim besar di Liga Inggris dengan memenangi trofi Liga Champions perdana mereka.

Hal ini yang menjadikan Lautaro Martinez punya misi berat untuk menggendong Inter Milan dalam memupuskan harapan Manchester City dalam menjuarai Liga Champions.

Inter Milan harus bertahan dengan solid dan bermain serangan balik dengan seefektif mungkin untuk menciptakan gol jika mereka mau mengalahkan Manchester City.

Partai final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan tersaji pada Minggu (11/06/23) pukul 02.00 WIB di Ataturk Olympic Stadium.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

Liga ChampionsInter MilanBallon d'OrLautaro Martinez

Berita Terkini