x

Juara Liga Champions, Inter Milan Bakal Dapatkan 3 Bintang Top Baru

Rabu, 7 Juni 2023 17:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan diprediksi bakal kedatangan tiga pemain baru andai sukses memenangkan duel final Liga Champions kontra Manchester City akhir pekan nanti.

Pada hari Minggu (11/06/2023) mendatang, Inter Milan bakal menjalani pertandingan final terakhir mereka di musim 22/23 dengan menantang Manchester City pada ajang Liga Champions.

Jelang duel tersebut, Manchester City secara diatas kertas bakal jauh lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan.

Pasalnya, Manchester City belum pernah merasakan kekalahan dari total 12 pertandingan yang mereka jalani sepanjang gelaran Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, Inter Milan tetap punya peluang untuk memenangkan gelar Liga Champions lantaran memiliki rapor cukup apik ketika bermain di final.

Baca Juga

Sejak dilatih Simone Inzaghi, tercatat Inter Milan sudah menjalani 4 pertandingan final dan hasilnya mereka sukses menyabet masing-masing dua trofi di ajang Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sebelum tampil di final Liga Champions, kubu Inter Milan juga sedang diramaikan dengan gosip transfer para pemain baru yang bakal mereka rekrut musim panas nanti.

Baca Juga

Inter Milan sendiri memang berencana mendatangkan beberapa pemain anyar, lantaran ada sejumlah pilar yang sudah memasuki usia uzur dan bakal dilepas manajemen.

Meski sejauh ini belum ada progress yang positif, namun jika Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions 22/23 nanti, maka bisa dipastikan para pemain incaran tersebut bakal mudah untuk didatangkan.

Berbekal prestise gelar Liga Champions dan dana segar usai jadi juara, rasanya tak mungkin ada pemain yang menolak tawaran dari Inter Milan.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain top yang bisa merapat ke Inter Milan andai La Beneamata sukses juara Liga Champions 22/23.


1. Mateo Retegui

Selebrasi Mateo Retegui di laga Italia vs Inggris (24/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Nama pertama adalah Mateo Retegui. Penyerang Italia berdarah Argentina ini memang terus dikaitkan dengan Inter Milan bahkan sebelum kompetisi musim 22/23 berakhir.

Inter Milan kabarnya sudah semakin dekat untuk merekrut pemain 24 tahun tersebut. Kubu Nerazzurri bahkan keberatan membayar sekitar 18 juta euro sebagai biaya transfer sang pemain.

Meski sudah menyanggupi harga transfernya, namun sampai sekarang Inter Milan belum juga mengumumkan peresmian Mateo Retegui.

Faktor dana yang belum terkumpul ditambah kegalauan Inter Milan untuk mempertahankan Lukaku, tampaknya jadi alasan mengapa bintang Timnas Italia itu belum juga merapat ke Giuseppe Meazza.

Akan tetapi jika Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions, bisa dipastikan proses transfer Retegui bakal segera rampung.

Baca Juga

Bahkan Nerazzurri bisa mendapatkan Lukaku dan Retegui secara bersamaan lantaran hadiah dari Liga Champions sudah lebih dari cukup untuk merekrut keduanya.

Franck Kessie
Berikutnya adalah Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading ini juga masuk dalam salah satu rencana transfer Inter Milan pada musim panas nanti.

Baca Juga

Kehadiran mantan penggawa AC Milan tersebut diharapkan bisa mempersolid lini tengah Inter yang sempat kewalahan saat Marcelo Brozovic atau Henrikh Mkhitaryan absen.

Menurut laporan terbaru, Barcelona sebagai klub pemilik Franck Kessie tak keberatan untuk melepas bintangnya tersebut ke Inter Milan.

Pihak La Beneamata pun sudah menyiapkan dua bintangnya plus sejumlah dana untuk merekrut Franck Kessie.

Akan tetapi, Barcelona tak mau skema barter yang ditawarkan Inter Milan dan lebih memilih dana utuh sebagai syarat untuk memboyong Franck Kessie.

Inter Milan sendiri merasa kesulitan kalau harus membayar penuh, namun jika mereka berhasil menjuarai Liga Champions maka hadiah dari turnamen tersebut bisa dipakai buat merekrut Kessie.

Baca Juga

2. Davide Frattesi

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Terakhir adalah Davide Frattesi. Satu lagi gelandang enerjik yang bakal didatangkan Inter Milan demi ambisi juara Liga Italia.

Meski hanya memperkuat tim sekelas Sassuolo, namun performa Davide Frattesi yang berhasil mencetak 7 gol dari 36 laga di Serie A musim lalu, sudah berhasil menarik hati Inter Milan.

Pelatih Simone Inzaghi kabarnya sangat mendambakan trio Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella dalam skuadnya musim depan.

Inter Milan sendiri memang berada di urutan terdepan untuk mendapatkan Davide Frattesi, akan tetapi faktor finansial membuat mereka masih belum juga meresmikan kedatangan sang pemain.

Namun jika Inter Milan sukses di final Liga Champions nanti, bukan hal yang berat buat mereka untuk merampungkan proses transfer Davide Frattesi.

Manchester CityLiga ChampionsInter Milan

Berita Terkini