x

Rumor Transfer Liverpool: Ingin Tikung Mount, Hati-Hati dengan Mac Allister

Rabu, 7 Juni 2023 21:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan ingin tikung Mason Mount dan harus hati-hati dengan Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan ingin tikung Mason Mount dan harus hati-hati dengan Alexis Mac Allister.

Liverpool masih punya kesempatan untuk menggondol bintang Chelsea, Mason Mount, walaupun sang pemain sudah memberi sinyal gabung ke Manchester United.

Negosiasi antara The Blues dan The Red Devils tampaknya tersendat setelah Man United hanya menawar 50 juta pounds untuk Mount, sedangkan Chelsea memintanya ditebus di angka 70 juta poundsterling.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan The Reds untuk menikung Setan Merah sekali lagi di bursa transfer di mana mereka juga sukses menggondol Darwin Nunez dan Cody Gakpo dari genggaman Man United.

Terlebih lagi, Mason Mount juga mengeluarkan respons yang membuat Manchester United malu saat dirinya menonton balapan F1 GP Spanyol.

Baca Juga

"Apakah kamu akan bergabung dengan Man United?" tanya Sky Sports dalam wawancara singkat tersebut.

“Ah gak, hari ini saya cuma datang untuk menikmati balapan. Hari yang luar biasa. Tak sabar menyaksikan balapannya,” balas pria berusia 24 tahun itu sambil tertawa.

Baca Juga

Hal ini kiranya bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk gas pol merekrut pria berpaspor Inggris itu pada bursa transfer mendatang.

Mason Mount sendiri diprediksi bakal berguna bagi Liverpool yang tengah ingin meregenerasi lini tengah mereka yang mana the Reds kini kebanyakan gelandang berusia kepala tiga.

Sementara itu, ada baiknya juga Liverpool juga harus berhati-hati dengan Alexis Mac Allister yang baru diboyongnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

1. Jangan Sampai Mac Allister Senasib dengan Diomede

Pemain Brighton, Alexis Mac Allister,

Liverpool harus berhati-hati dengan Alexis Mac Allister yang menjadi salah satu bintang Timnas Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Liverpool punya kenangan buruk saat mendatangkan bintang Piala Dunia yang mana sang pemain gagal total di Anfield Stadium.

Liverpool pernah mendatangkan pemain bernama Bernard Diomede yang digaet dengan harga 3 juta poundsterling pada 2000 lalu seusai menjuarai Piala Dunai 1998.

Hanya saja, Diomede kemudian menjadi salah satu pemain yang gagal setelah datang ke Anfield Stadium selepas menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Timnas Prancis.

Menilik laman Wikipedia dan Liverpool Echo, seusai digaet di bursa transfer, Diomede kemudian gagal memberikan kekuatan untuk lini tengah tim.

Baca Juga

Saat itu Diomede menjadi salah satu pemain baru yang menjalani debut bersama Les Bleus sejak ajang akbar internasional empat tahunan itu dimulai.

Tak hanya itu saja, pria asal Prancis itu juga mampu menjuarai trofi Ligue 1 bersama Auxerre pada 1996 sehingga tentu saja ekspektasi the Reds untuk merekrutnya begitu tinggi.

Baca Juga

Hanya saja, ketika bermain di Liverpool, Diomede gagal total dan kesulitan beradaptasi dengan Liverpool karena sempat diterpa cedera sehingga sulit untuk berkembang dan malah menjadi pemain cadangan saat ini.

Dengan demikian, Liverpool harus berhati-hati juga dengan Alexis Mac Allister yang baru saja mendapatkan euforia bersama Timnas Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022.

Pasalnya, tak menutup kemungkinan pula Alexis Mac Allister bisa mengalami nasib yang sama seperti Bernard Diomede, tetapi semoga saja hal itu tidak pernah terjadi.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMason MountAlexis Mac Allister

Berita Terkini