x

Tak Terima Maldini Dipecat, Cassano Ngamuk Ingin Gerry Cardinale Minggat dari AC Milan

Rabu, 7 Juni 2023 04:31 WIB
Editor: Juni Adi
Antonio Cassano legenda AC Milan

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Antonio Cassano, tampaknya juga ikut kesal dengan keputusan pemilik klub, Gerry Cardinale, memecat Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik AC Milan, Gerry Cardinale yang juga pemimpin RedBird, lantaran adanya perbedaan visi misi dalam meracik tim.

Petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan terlibat perseteruan atau friksi sengit dengan pemilik klub, RedBird Capital, yang membuat keduanya diusir.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu, pun saat ini.

Baca Juga

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," tambah Direktur Teknik tim Rossoneri tersebut.

Baca Juga

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," kata Paolo Maldini lagi.

Namun sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas.

Pemecatan Paolo Maldini dan Ricky Massara yang menggemparkan publik sepak bola Italia, membuat mantan pemain Rossoneri ikut berkomentar salah satunya Antonio Cassano.

Baca Juga

1. Cassano Ingin Cardinale Pergi

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Berbicara di Bobo TV via Football Italia tentang kepergian Paolo Maldini, Cassano tampak kesal dan marah mengenai keputusan tersebut.

“Dia (Maldini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, sementara Cardinale ini mengingatkan saya pada (Jim) Pallotta dari Roma, dia hanya melakukan foto dan sandiwara," ujarnya.

“Seperti biasa, orang Amerika ini datang tanpa memahami apa pun tentang sepak bola. Saya berharap untuk Paolo bahwa dia dapat memberitahu mereka untuk minggat dan memulai lagi di tempat lain," sambungnya.

"Jika dia tidak senang, dia berhak untuk pergi dan mereka (Maldini & Massara) tetap bertahan.” tutup Cassano.

Setelah memecat Paolo Maldini, kini AC Milan sedang disibukkan dengan pencarian sosok Direktur Olahraga yang baru. Kabarnya nama Cristiano Giuntoli masuk dalam bidikan Rossoneri.

Baca Juga

Cristiano Giuntoli adalah Direktur Olahraga di Napoli saat ini. Tetapi disebutkan kalau dirinya ingin hengkang pada musim ini.

Giuntoli juga sudah bertemu dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis untuk mengutarakan niatnya itu. Sempat menolak, tetapi pada akhirnya ia mengizinkannya untuk pergi.

Baca Juga

Sejumlah klub Liga Inggris tertarik untuk memboyongnya. Tetapi Giuntoli ingin bertahan di Italia, sehingga kans AC Milan membawanya ke San Siro sangat terbuka.

Giuntoli sangat dipuji atas kiprahnya di bursa transfer, terutama musim panas lalu ketika Victor Osimhen, Kim Min-jae dan Khvicha Kvaratskhelia didatangkan dan membantu mengakhiri paceklik Scudetto yang panjang.

Sebelum memecat Paolo Maldini, kinerja dan peran sang legenda sendiri untuk AC Milan dalam beberapa musim terakhir sejak menjabat sebagai Direktur Olahraga sangatlah memuaskan di bursa transfer.

AC MilanAntonio CassanoPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini