x

3 Keuntungan Besar yang Didapat Cristiano Ronaldo Usai Lionel Messi Gabung Inter Miami

Kamis, 8 Juni 2023 12:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Kabar kepindahan Lionel Messi ke klub Major League Soccer (MLS) yakni Inter Miami membuat rival abadinya, Cristiano Ronaldo mendapat keuntungan besar.

Teka-teki mengenai masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab setelah sang mega bintang membuat pernyataan mengejutkan pada Kamis (08/06/23) dini hari WIB.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Lionel Messi menegaskan kalau dirinya telah memutuskan hengkang ke klub MLS, Inter Miami.

Keputusan tersebut sudah bulat, meski sebelumnya dirumorkan kembali ke pelukan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan ini bulat 100%. Jika saya ingin uang, maka saya akan menuju Saudi Arabia. Keputusan ini saya ambil bukan karena materi," ujar Lionel Messi.

Baca Juga

"Kembali ke Barcelona adalah keinginan yang saya impikan namun setelah apa yang terjadi pada dua tahun lalu, saya merasa cukup. Tidak mau lagi saya membiarkan masa depan ditentukan oleh orang lain dan kini saya beserta keluarga sudah mengambil langkah."

"Ada kabar jika Liga Spanyol sudah memberi lampu hijau soal transfer saya ke Barcelona namun tidak segampang itu. Saya tidak nanti klub jadi harus menjual banyak pemain dan memotong gaji secara masif. Saya sudah lelah."

"Barcelona sempat mengirim tawaran namun tidak resmi. Saya tidak mau bilang pada anak-anak saya jika kami akan ke pulang ke Barcelona namun pada akhirnya hanya menjadi harapan palsu saja," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Setelah dengan tegas menyatakan hengkang dari Eropa, keputusan Lionel Messi membuat fans Cristiano Ronaldo kegirangan.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo mendapatkan sejumlah keuntungan dari kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Baca Juga

1. Tiga Keuntungan Ronaldo Usai Messi ke Kompetisi MLS

Lionel Messi berduel dengan Jamal Musiala di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

1. Ronaldo Aman Jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Kepindahan Lionel Messi ke klub Major League Soccer (MLS) yaitu Inter Miami membuat Cristiano Ronaldo merasa lega.

Hal itu karena bintang Al-Nassr FC tersebut kini masih berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions Eropa.

Mega bintang asal Portugal tersebut tercatat mengoleksi 140 gol dalam 183 penampilan di Liga Champions. Ia menorehkan catatan tersebut pada periode 2003 hingga 2022.

Ketika memperkuat Manchester United, Cristiano Ronaldo mengemas 21 gol. Kemudian saat berseragam Real Madrid mencetak 105 dan terakhir 14 gol bersama Juventus.

Lionel Messi sendiri menempel ketat Cristiano Ronaldo di posisi kedua. Ia mengemas total 129 gol dalam 163 penampilan di Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Saat memperkuat Barcelona, Lionel Messi mengemas 120 gol. Dan terakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG), pemain terbaik Piala Dunia 2022 tersebut mencetak 9 gol.

Lionel Messi hanya butuh tambahan 12 gol lagi untuk bisa melampaui Cristiano Ronaldo yang kini sudah tidak lagi berkarier di kompetisi Eropa.

2. Rekor Sebagai Pencetak Assist Terbanyak di Liga Champions Aman

Tidak hanya gol, Cristiano Ronaldo juga menjadi raja assist sepanjang sejarah Liga Champions Eropa. Ia sukses mengemas 42 assist dari 183 penampilan.

Baca Juga

Rekor assist ini sebenarnya bisa dengan mudah disalip oleh Lionel Messi, karena eks bintang Barcelona tersebut hanya tertinggal dua assist. Ia kini di posisi kedua dengan catatan 40 assist.

Di posisi ketiga ada Angel Di Maria dengan mengemas 38 assist sepanjang ikut serta di ajang Liga Champions. Namun Angel Di Maria diisukan juga bakal menyusul langkah Lionel Messi ke MLS.

Baca Juga

2. 3. Rekor Penampilan Terbanyak di Liga Champions Juga Aman

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Selain rekor gol dan assist, Cristiano Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang tampil terbanyak di ajang Liga Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo total mengoleksi 183 penampilan saat masih berseragam Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Di posisi kedua ada Iker Casillas, namun eks kiper Real Madrid tersebut sudah tidak membuat Ronaldo ketar-ketir, lantaran sudah pensiun.

Di posisi ketiga ada Lionel Messi yang sudah tampil sebanyak 163 penampilan di Liga Champions Eropa saat berseragam Barcelona dan PSG.

Dengan kepindahan Lionel Messi ke klub MLS yaitu Inter Miami, sejumlah rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions bisa dibilang aman untuk sementara.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiInter Miami

Berita Terkini