x

Beralih ke AC Milan, 3 Pemain Man United Bisa Diboyong Sheikh Jassim ke San Siro

Kamis, 8 Juni 2023 20:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain Manchester United yang bisa diboyong oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani bila berhasil membeli raksasa Liga Italia, AC Milan.

Sebagaimana diketahui, sultan asal Qatar yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dilaporkan telah mundur dari upaya untuk membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Menurut kabar dari Fabrizio Romano, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani sudah melepaskan tawaran kelima, sekaligus jadi tawaran final untuk membeli Manchester United dari Keluarga Glazer.

Tawaran terbarunya berada di angka 5,2 milyar pounds. Selain itu, ia menyisihkan 800 juta pounds untuk diinvestasikan ke Manchester United.

Sheikh Jassim juga berkomitmen untuk melunasi seluruh hutang yang kini dimiliki Manchester United. Ia benar-benar serius ingin menjadi pemilik baru tim Setan Merah.

Baca Juga

"Sheikh Jassim mengajukan tawaran kelima untuk membeli seratus persen saham dari Manchester United," tulis Fabrizio Romano.

"Tidak akan ada lagi tawaran dari pihak Qatar. Setelah Jumat ini, Sheikh Jassim tidak akan lagi terlibat dalam proses (penawaran) tersebut," imbuhnya.

Sejauh ini, Keluarga Glazer memang seolah menggantung hasrat Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United. Bahkan, ada rumor jika Glazer tidak jadi menjual Man United.

Baca Juga

Di tengah ketidak pastian itu, Sheikh Jassim justru berpeluang untuk mengambil alih klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Pasalnya, sedang ada konflik internal antara sang investor, Gerry Cardinale dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini. Perseteruan ini berujung dengan pengusiran Paolo Maldini dari klub.

Lantas jika berhasil membeli AC Milan, berikut tiga pemain Manchester United yang bisa didatangkan oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani ke San Siro:

Baca Juga

1. 1. Alex Telles

Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

Yang pertama ada bek Manchester United bernama Alex Telles. Bek asal Brasil tersebut musim ini tidak tampil bersama Setan Merah, lantaran dipinjamkan ke Sevilla pada Agustus 2022 lalu.

Di Sevilla, Alex Telles sukses menjadi andalan dan sempat berhasil mengantarkan klub La Liga Spanyol tersebut meraih juara Liga Europa 2022-2023.

Alex Telles tampil 27 laga di Liga Spanyol, lima pertandingan di Liga Europa dan enam laga di Liga Champions musim 2022-2023.

Kontrak masa pinjaman bek berusia 30 tahun tersebut akan habis pada Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, Erik ten Hag sepertinya masih belum percaya dengan performa sang pemain meski sukses di Sevilla.

Hal ini membuat AC Milan bisa memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Saat ini harga pasarnya dibandrol Rp208 miliar.

Baca Juga

Dengan kehadiran Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, harga tersebut sepertinya bukanlah sesuatu yang mahal. AC Milan bisa menggaetnya untuk memperkuat lini belakang di musim 2023-2024 mendatang.

2. Donny van de Beek

Yang kedua ada gelandang Manchester United yakni Donny van de Beek. Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut membuka peluang untuk pergi dari Old Trafford.

Baca Juga

Pasalnya, Donny van de Beek telah berjuang untuk mendapatkan performa yang konsisten selama tiga tahun terakhir. Namun, semua masih di luar ekspektasi, karena ia hanya bisa tampil tujuh kali pada musim ini.

Pada musim lalu, Setan Merah sempat "membuang" Donny van de Beek ke Everton dengan status pinjaman. Namun kini dirinya masih kesulitan bersaing dengan gelandang Man United lainnya.

Donny van de Beek bisa menjadi opsi AC Milan untuk memperkuat lini tengah. Bisa saja dirinya justru tampil gemilang saat hijrah ke kompetisi Liga Italia musim depan.

Baca Juga

2. 3. Harry Maguire

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Yang terakhir ada bek kontrovesial milik Manchester United yaitu Harry Maguire. Meski kerap dibully oleh fans karena beberapa kali melakukan blunder, Harry Maguire dipercaya bakal tampil apik di Liga Italia.

Bahkan saat ini tercatat ada tiga raksasa Liga Italia yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan mengantre demi mendapatkan tanda tangan kapten Timnas Inggris tersebut.

Tiga klub raksasa Serie A tersebut dikabarkan berminat dengan Harry Maguire yang memiliki gaya bermain cocok dengan gaya sepakbola Italia. 

Untuk mendapatkan jasa Harry Maguire, AC Milan perlu mengeluarkan dana sebesar Rp434 miliar. Dengan adanya sosok Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, nominal tersebut tampaknya tidak begity sulit untuk dikeluarkan.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanSheikh Jassim

Berita Terkini