x

Usai Dapatkan Mac Allister, Liverpool Belum Akan Berhenti Belanja di Bursa Transfer

Kamis, 8 Juni 2023 06:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal memborong pemain usai berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal memborong pemain usai berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas.

Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk menebus Alexis Mac Allister sebelum jendela bursa transfer dibuka.

Menurut laporan yang beredar, Liverpool menebus Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan biaya sebesar 40,6 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan 647,3 miliar tersebut digunakan oleh Liverpool untuk mengontrak Mac Allister dengan durasi selama 5 tahun.

Artinya, gelandang berusia 24 tahun tersebut akan mengenakan seragam kebanggan Liverpool hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Alexis Mac Allister tampil impresif ketika memainkan perannya sebagai gelandang Brighton.

Terbukti, Mac Allister sejauh ini telah mencatatkan 112 penampilan bersama Brighton. Serta, mengoleksi torehan 20 gol dan 9 assist.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Alexis Mac Allister telah mencetak 12 gol dan 3 assist dari semua laga yang dilakoni Brighton pada semua ajang.

Kendati demikian, Liverpool akan memborong pemain di bursa transfer selanjutnya. Keadaan itu tidak terlepas dari kepergian James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Bahkan, Liverpool dilaporkan bakal memborong pemain di jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang, usai mendatangkan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

1. Liverpool Borong Pemain

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool terus melanjutkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan beberapa gelandang.

Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki kinerja lini tengah yang kreativitasnya mulai mampet di kompetisi musim ini.

Melansir dari Mirror, Alexis Mac Allister diibaratkan sebagai pembuka, karena Liverpool masih akan mengontrak gelandang lain.

Liverpool dilaporkan akan memboyong total 5 pemain pada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada Juli mendatang.

Lima pemain yang dimaksudkan menjadi incaran Liverpool adalah Ryan Gravenberch, Kephren Thuram, Romeo Lavia, Manu Kone, dan Gabri Veiga.

Baca Juga

Ryan Gravenberch sendiri awalnya merupakan pemain yang dijadikan oleh Liverpool sebagai alternatif jika gagal menggaet Jude Bellingham.

Saat ini, Jude Bellingham telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Real Madrid. Serta, Borussia Dortmund dilaporkan menerima tawaran dari Los Blancos.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Ryan Gravenberch kini menjadi prioritas utama Liverpool setelah mendatangkan Alexis Mac Allister.

Selain itu, Liverpool berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan Gabri Veiga dari Celta Vigo, dan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach.

Kedua pemain tersebut termasuk ke dalam gelandang kreatif yang memiliki prospek panjang, mengingat usia mereka masih muda.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferLiverpoolRyan GravenberchAlexis Mac AllisterGabri VeigaManu Kone

Berita Terkini