x

Kebangetan! Pantas Cabut dari Milan, Cardinale Cuma Modali Maldini 35 Juta Euro pada Musim Panas

Kamis, 8 Juni 2023 08:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Konflik dengan petinggi klub membuat Paolo Maldini cabut dari AC Milan. Konon, Gerry Cardinale cukup pelit mengeluarkan anggaran pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan dengan investor AC Milan, RedBird Capital, hingga membuat keduanya diusir dari pertemuan.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu, pun saat ini.

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," tambah Dirtek AC Milan itu.

Baca Juga

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," tegas Paolo Maldini lagi.

Namun kritik peras ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Banyak yang menyebut Gerry Cardinale adalah sosok 'antagonis' yang dengan tega mengusir Paolo Maldini. Namun jangan lupa, CEO AC Milan, Giorgio Furlani juga memiliki andil.

Dilansir dari Milan News, Giorgio Furlani sudah bertemu Paolo Maldini pekan lalu. Topik yang mereka perbincangkan sangat sensitif, yakni anggaran untuk bursa transfer.

Konon, CEO AC Milan hanya memberikan anggaran sebesar 35 juta euro saja bagi Paolo Maldini, padahal sang Dirtek telah melirik sejumlah pemain dengan nilai pasar tinggi.

Baca Juga

1. Konflik Paolo Maldini vs Giorgio Furlani

Giorgio Furlani, CEO AC Milan. (Foto: acmilan.com)

Dilansir dari Sempremilan yang juga mengutip dari Milan News, CEO AC Milan, Giorgio Furlani sudah bicara dengan Paolo Maldini soal anggaran transfer pada musim panas.

"Giorgio Furlani memberi tahu pada Paolo Maldini tentang anggaran transfer musim panas pekan lalu, dan kemungkinan besar pembicaraan itu tak berjalan dengan baik."

"Dalam beberapa minggu terakhir banyak perbincangan tentang anggaran untuk jendela transfer musim panas Milan."

"La Repubblica (melalui Milan News) menuliskan bahwa CEO AC Milan, Giorgio Furlani, telah memberi tahu Maldini tentang dana yang harus dia kelola," ujarnya.

"Pekan lalu, ia mengatakan pada mantan direktur teknik (Maldini) bahwa anggaran musim panas hanya €35 juta, ditambah pendapatan yang berasal dari penjualan."

Baca Juga

"Mengelola anggaran yang tersedia selalu menjadi proses yang rumit, tetapi Maldini mungkin berharap dapat anggaran lebih tinggi dari musim panas tahun lalu."

Anggaran tahun ini sebesar 35 juta euro, mengalami penurunan drastis dari musim sebelumnya di mana Maldini menghabiskan total 56 juta euro untuk pembelian pemain.

Baca Juga

"Tahun lalu AC Milan menghasilkan pengeluaran bersih 42,45 juta euro, dari total pengeluaran sejumlah 56 juta euro untuk pembelian pemain," via Milan News.

"Kabar jika anggaran lebih sedikit untuk beroperasi di bursa transfer musim panas ini, kemungkinan besar tidak diterima dengan baik oleh direktur, dan mungkin menyebabkan ketegangan lebih lanjut."

Dengan begini, Gerry Cardinale bukan satu-satunya tokoh antagonis bagi Paolo Maldini. Mungkin saja Giorgio Furlani juga punya andil dalam keretakan tim AC Milan. Padahal, sebelumnya muncul Rossoneri dikabarkan akan dimodali 75 juta euro di luar penjualan pemain. 

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaRedBird CapitalGerry CardinaleGiorgio Furlani

Berita Terkini