x

Cardinale Mantap Usir Paolo Maldini dari AC Milan, Nama Paulo Dybala Terseret

Rabu, 7 Juni 2023 09:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bos AC Milan, Gerry Cardinale, saat bersama Paolo Maldini. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Gerry Cardinale mantap usir Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, dan setelah ditelusuri lebih jauh, konflik mereka kabarnya bermuara dari nama Paulo Dybala.

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan dengan investor AC Milan, RedBird Capital, hingga membuat keduanya diusir dari pertemuan.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan beberapa musim lalu, pun saat ini.

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," tambah Dirtek AC Milan itu.

Baca Juga

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," tegas Paolo Maldini lagi.

Namun kritik peras ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano. Maldini dan Massara disebut akan menjadi tumbal, lantaran terlalu vokal pada RedBird Capital.

"Konflik ini berakhir setelah pertemuan yang menegangkan hari ini, dengan pemilik klub Gerry Cardinale, karena perbedaan visi untuk masa depan klub," kata Romano.

Lantas, apa hubungan antara konflik Paolo Maldini vs Gerry Cardinale, dengan pemain sepak bola asal Argentina, Paulo Dybala?

Baca Juga

1. Paulo Dybala Jadi Biang Konflik Maldini dan Cardinale?

Nama Paulo Dybala ikut terseret dalam konflik di manajemen AC Milan. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

Dilansir dari laman Sempremilan yang juga mengutip Calciomercato, salah satu konflik yang membuat Paolo Maldini tidak senang dengan Gerry Cardinale adalah soal Paulo Dybala.

Paolo Maldini menginginkan Paulo Dybala bergabung dengan AC Milan, ketika sang pemain dilepas Juventus secara gratis.

Namun, RedBird Capital tidak merestui pemilihan pemain Maldini. Mereka justru mengintervensi dengan merekrut Charles De Ketelaere untuk posisi gelandang di tim.

"Konflik antara manajemen puncak (Gerry Cardinale) dan Maldini adalah keputusan untuk mengejar kepindahan Charles De Ketelaere daripada Dybala," tulisnya.

"Pemain asal Argentina itu tersedia dengan status bebas transfer, tetapi Paulo Dybala akhirnya malah bergabung dengan AS Roma," lanjut Calciomercato.

Baca Juga

"Meski mengalami banyak cedera, Dybala telah menjadi pemain kunci mereka (Roma) musim ini, sementara De Ketelaere gagal tampil mengesankan," tulis media Italia itu.

"Komentar Maldini di media, di mana ia menyarankan Dybala akan sesuai dengan proyeksi klub, jadi kemunduran hubungan antara dia dan Gerry Cardinale," lanjutnya.

Baca Juga

Kini, nasi sudah menjadi bubur. Paulo Dybala dikontrak jangka panjang oleh AS Roma hingga tahun 2025, dan AC Milan tak bisa membanggakan sosok De Ketelaere.

Paolo Maldini akhirnya meninggalkan posisi direktur teknik AC Milan. Tak sampai 24 jam sejak ia diusir Gerry Cardinale, sudah ada beberapa nama calon penggantinya.

Calon kuat pengganti Maldini di AC Milan ada Igli Tare, yang baru saja meninggalkan posisinya di Lazio. Selain itu ada Giorgio Furlani dan juga Geoffrey Moncada.

Baca Juga

Sumber: Football Italia, Sempre Milan

AC MilanPaolo MaldiniPaulo DybalaLiga ItaliaRedBird CapitalGerry Cardinale

Berita Terkini