x

Resmi! Alexis Mac Allister Gabung Liverpool dan Kenakan Nomor 10 Eks Sadio Mane

Kamis, 8 Juni 2023 17:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool resmi berikan nomor punggung 10 kepada rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2023, Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya, Alexis Mac Allister, pada bursa transfer musim panas, Kamis (08/06/23). The Reds berikan nomor punggung 10 kepada mantan pemain Brighton itu. 

Liverpool meresmikan kedatangan gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, negosiasi transfer Mac Allister sempat menemui ganjalan, mengingat ada beberapa diskusi antara Liverpool dengan agen sang pemain.

Hanya saja, The Reds kemudian mampu meresmikan transfer eks pemain Brighton and Hove Albion itu dengan harga yang cukup murah.

Liverpool sendiri menurut jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano mendapatkan Mac Allister di angka 35 juta pound.

Baca Juga

Tentu saja, harga ini sangat jauh di bawah prediksi banyak pihak yang menyebut bahwa Mac Allister bisa dijual Brighton di angka 60 juta pound.

Namun demikian, transfer Mac Allister akhirnya resmi dipastikan oleh Liverpool pada hari Kamis (08/06/23).

Baca Juga

Liverpool mengumumkan kedatangan Alexis Mac Allister lengkap dengan nomor punggung yang akan dipakai pemain yang satu ini.

Alexis Mac Allister akan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan oleh Sadio Mane.

Sadio Mane merupakan pemain sayap andalan Liverpool yang baru saja hengkang ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

1. Liverpool Kontrak Panjang Alexis Mac Allister

Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, saat berdiri dan tepuk tangan.

“Liverpool mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton anda Hove Albion,” tulis media sosial resmi Liverpool.

“Kesepakatan kontrak Mac Allister akan terjadi dalam jangka panjang dengan gaji yang masih dirahasiakan,” tulis The Reds.

Selain itu, akun Instagram Liverpool pun memberikan pengumuman dengan video yang menggambarkan perjalanan karier Alexis Mac Allister.

Sebelum kemudian bergabung ke Liverpool, Mac Allister sempat bermain untuk Boca Juniors sebelum menarik minat Brighton and Hove Albion.

Alexis Mac Allister sendiri mampu tampil menawan di lini tengah tim garapan Graham Potter di Brighton bersama dengan Mosies Caicedo.

Baca Juga

Bahkan, ketika Potter kemudian menangani Chelsea, Mac Allister seolah tak tergantikan dalam pola permainan Roberto De Zerbi.

Liverpool sendiri mendatangkan Alexis Mac Allister untuk menambal lini tengah yang ditinggal tiga pemain penting.

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner merupakan tiga pemain tersebut dan tentu saja membuat lini tengah Liverpool kini lowong.

Dengan hadirnya Alexis Mac Allister, Liverpool akan memiliki lini tengah yang lebih segar dan akan mendampingi Fabinho, serta Thiago Alcantara.

Hanya saja, kedatangan Alexis Mac Allister tak cukup untuk mengisi lini tengah Liverpool yang membutuhkan setidaknya dua pemain baru lagi untuk bersaing di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2023.

Sumber: Liverpool

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBerita Bursa TransferAlexis Mac Allister

Berita Terkini