x

Rumor Transfer Liverpool: Mac Allister Sah, Giliran Barella Menyusul?

Kamis, 8 Juni 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Liverpool: setelah Alexis Mac Allister, Nicolo Barella nyusul? Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool dalam beberapa waktu belakangan masih berkutat seputar Alexis Mac Allister, namun kini terbuka kans untuk mendatangkan Nicolo Barella.

Nicolo Barella, yang saat ini masih membela Inter Milan, sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan sang Merseyside Merah di bursa transfer.

Kini dengan sah mendaratnya Alexis Mac Allister, Liverpool ternyata masih dikaitkan dengan sejumlah nama di daftar transfer mereka.

Bukan Manu Kone, melainkan Nicolo Barella. Hanya saja seperti diwartakan Football 365, The Reds tidak sendirian dalam perburuan ini.

Mereka harus bersaing dengan Manchester City, yang juga berminat mendatangkan sang pemain ke skuad penuh bintang milik Pep Guardiola.

Baca Juga

Nicolo Barella telah membantu Inter Milan menjuarai Serie A Liga Italia 2020/2021 dan membawa tim ini ke final Liga Champions 2022/2023.

Namanya pun tidak luput dari rumor transfer Liverpool mengingat kontestan Liga Inggris ini tengah getol-getolnya mencari gelandang baru, dua atau tiga.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, Inter Milan konon kabarnya enggan melepas Nicolo Barella, tapi bukan tidak mungkin mereka akan goyah dengan tawaran yang menggiurkan.

Selain itu, menjual pemain dengan nilai tinggi di bursa transfer di sisi lain bisa membantu Inter Milan menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Kubu Inter Milan pun disebut-sebut mau melepas Nicolo Barella di angka 60 juta euro, atau sekitar Rp958 miliar, kepada siapa saja klub rival yang berminat padanya.

Baca Juga

1. Menanti Langkah Liverpool Selanjutnya

Rumor transfer Liverpool: setelah Alexis Mac Allister, Nicolo Barella nyusul? Foto: REUTERS/Phil Noble.

Seperti diketahui, Liverpool berencana mendatangkan banyak gelandang di bursa transfer musim panas ini karena Jurgen Klopp ingin merombak skuadnya.

Kontrak Nicolo Barella dengan Inter Milan masih berjalan hingga 2026, tapi klub menyadari keinginan sang pemain untuk pergi dan telah memasang label harga yang cukup tinggi.

Namun untuk saat ini, nama Nicolo Barella masih berada di daftar rumor transfer Liverpool. The Reds sedang sibuk mengurus kepindahan Alexis Mac Allister dari Brighton.

Rampungnya kampiun Piala Dunia 2022 itu sudah diumumkan Liverpool melalui media sosial maupun laman resmi klub hari ini, Kamis (08/06/23).

Alexis Mac Allister ke Anfield terjadi setelah tiga setengah musim perjalanannya bersama Brighton. Ia juga membawa The Seagulls ke enam besar Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Nah, kini tinggal menanti langkah apa yang akan diambil Liverpool selanjutnya setelah meresmikan Alexis Mac Allister.

Mereka mungkin akan lanjut berburu gelandang baru. Manu Kone dan Nicolo Barella pun menjadi dua dari sekian nama yang patut dikawal.

Baca Juga

Di sisi lain, jika bicara soal rumor transfer pemain keluar, Liverpool mungkin harus memikirkan nasib salah satu pemain mudanya, Fabio Carvalho.

Dari kabar yang cukup banyak beredar, The Reds mungkin akan melepas Fabio Carvalho dengan status pinjaman.

Dengan demikian, ia akan mendapat menit bermain dan pengalaman yang lebih banyak. Belum lama ini, gelandang asal Portugal tersebut dikaitkan dengan RB Leipzig.

Baca Juga

Sumber: Football365, liverpoolfc.com

Bursa TransferLiverpoolInter MilanNicolo BarellaFabio CarvalhoAlexis Mac Allister

Berita Terkini